Video Bayi Ngobrol

Video Bayi Ngobrol. Memang setiap tingkah laku bayi selalu menggemaskan, lucu dan selalu membuat sensasi. Dimana sebelumnya ada video bayi ketakutan lalu tertawa terbahak-bahak, kini kembali muncul rekaman video tentang sepasang bayi kembar yang cuma mengenakan popok dan terlihat asyik ngobrol di rumah mereka, menjadi trending topic yang meluas cepat di YouTube.

Video yang berdurasi dua menit tersebut telah disaksikan sekitar 7 juta kali sejak rekaman video itu diunggah ke jejaring video sharing milik GoogleValentine’s Day”.  

Bayi lelaki kembar yang berusia 17 bulan itu tampak saling tertawa, mengangkat kaki, mengibaskan tangan, dan bercakap: “da, da, da,da.”. Mereka seolah-olah sedang melakukan percakapan satu sama lain, padahal kedua bayi berusia 17 bulan ini sejatinya belum mampu mengucapkan kata. Anehnya, mereka seakan mengerti bahasa masing-masing meskipun jika kita mendengarnya, sang bayi kembar cuma berucap suku kata tidak jelas. 

Sepanjang durasi video,  mereka terlihat mengobrol, tentu saja dalam bahasa bayi  dengan sangat alamiah sehingga mengilhami banyak pengunjung untuk menambahkan caption lucu mengenai “terjemahan percakapan mereka”. Alhasil akan membuat kita tertawa jika menyaksikan rekaman video tersebut.

Dave Ross, seorang host terkenal yang memandu acara talk show di radio KIRO-FM, Seattle menambahkan narasi yang seakan sebagai terjemahan bahasa dari obrolan bayi kedua balita kembar itu. Obrolan yang cuma berupa kata da, da, da, da itu diterjemahkan sebagai obrolan tentang popok.

Hingga Rabu (30/3), banyak ahli perkembangan anak mengutip video tersebut dalam pembahasan “daring” (dalam jaringan) tentang betapa alamiah dan sehat buat bayi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa saat mereka matang.

Dan inilah Video Bayi Ngobrol tersebut :

3 comments:

Ricky said...

Bro...bleh gbung kn ? Gw gc pnya tmn nhe mkax cri cri info gtu..

Agus ricky wijaya said...

Hah byi apa'n bza ngbrol...aneh ea?

Nayla said...

wah.... bayi yang hebat, dek artinya apa tu dek???????oh ya itu bahasa apa,mbak ajari donng,,,,,,,,,,,,,

Related post