Video Gempa Jepang 7,4 SR

Video Gempa Jepang 7,4 SR. Tampaknya penderitaan Jepang belum berakhir. Kamis (7/4) sekitar pukul 21.32 WIB Jepang kembali diguncang Gempa sebesar 7,4. Gempa Jepang tersebut diprediksi memicu tsunami yang memiliki gelombang setinggi 1 meter.

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan, gempa ini memicu tsunami dengan gelombang hingga dua meter. Peringatan itu dikeluarkan untuk wilayah pesisir yang sudah terkoyak tsunami bulan lalu, yang menewaskan sekitar 25.000 orang.

Dalam siaran TV NHK World,  masyarakat diminta segera mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. Penduduk pantai lari harus ke tempat yang lebih tinggi, menjauhi pantai. Petugas mengevakuasi penduduk yang tinggal di dekat pantai dan mulut sungai. Pusat gempa Kamis malam ini berlokasi di 118 kilometer sebelah utara Fukushima. Dalam siarannya terlihat lalu lintas di sejumlah jalan ramai dengan kendaraan pada tengah malam ini. Banyak warga mengungsi menyusul peringatan akan terjadinya tsunami Jepang.

Pekerja di pembangkit nuklir Fukushima Daiichi juga dievakuasi, demikian kata juru bicara Tokyo Electric Power Co. Tokyo Electric mengatakan, sejumlah pembangkit nuklir di wilayah itu masih menyala, dan tidak ada laporan atas kerusakan pembangkit. Menurut TV NHK World,  gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan pada reaktor nuklir di Fukushima. Para pekerja Jepang panik saat gempa  pada skala Richter (SR) mengguncang, . Mereka berpegangan pada perangkat komputer.

Gempa dirasakan hingga Tokyo dan Prefektur Miyagi. Sebuah gedung bahkan berguncang keras dan membuat orang-orang di dalamnya berlarian ke luar. Menurut laman earthquake.usgs.gov, pusat gempa berada pada 66 kilometer timur laut Honsu, dengan kedalaman 25.6 kilometer. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa.

Dan inilah  Video Gempa Jepang 7,4 SR :


1 comments:

私のブログ (My Blog) said...

waaa.blog nya menarik banget.
apalagi blog nya kesukaan saya.
saya suka dengan Jepang.
suka dengan displinnya
saya cari2 blog ttg jepang
eh ketemu blog ini
mantab blognya.
updated terus ya..

my blog
Jepang
Hal-Hal Unik dan Menarik
Ninja Saga
Tips Kesehatan
Indonesian Food
Palembang
AquaCulture
Cinta
ホットニュース

Related post