Oknum Polisi Pecandu | Foto & Video

Oknum Polisi Pecandu. Video yang berjudul Oknum Polisi Pecandu yang beredar di Youtube, menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Bila oknum tersebut benar polisi, maka tercoreng sudah citra kepemimpinan kita.

Karena belum lama ini juga tersiar kabar bahwa anggota DPR ketahuan nonton video syur di saat sedang sidang. Setelah diselidiki ternyata bernama Arifianto Politisi PKS. Sehingga banyak pihak prihatin terhadap kejadian tersebut. Ditambah lagi polisi yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat malah ketahuan nyabu.

Video Polisi Nyabu tersebut dibuat empat video yang sejak 9 Oktober 2010 beredar di YouTube. Pengunggah itu mengatasnamakan netralish. Semua video diberi judul 'Oknum Polisi Pecandu' dengan dibumbuhi keterangan bagian 1 hingga 4.

Untuk episode pertama dengan durasi 1:23, episode 2 durasi 4:26, episode 3 durasi 1:13 serta episode terakhir hanya 0:02. Dalam tayangan tersebut, terlihat oknum polisi tersebut tengah menikmati narkotika berupa sabu-sabu. Ia asyik membakar sabu-sabu lengkap dengan bong pengisapnya.

Pengambilan film tersebut sepertinya tidak diketahui pelaku. Sebab terdengar suara perempuan seperti tengah menelepon sambil mengambil gambar sang pelaku dan gambarnya pun goyang.

Tak hanya itu, setiap judul dari film tersebut terdapat uraian pengirim, di antaranya berbunyi "Pantaskah??? Oknum Polisi tampak dalam video ini masih dipertahankan?"

Dalam testimoni setiap videonya, pengunggah menulis kalau pria yang nyabu itu berinisial ZM, anggota Polres Bandung. Selain itu, pengunggah juga menyebutkan kalau pria dalam video itu pernah melakukan kasus pemerasan dan perampokan.

Selain mempertanyakan mengapa Kapolres Bandung tidak tegas, malah mengembalikan anggota tersebut ke kesatuannya. Muncul juga pertanyaan pantaskah oknum ini dilindungi atau dibela? "Menurut saya oknum tersebut pantas untuk seberat-beratnya, karena telah banyak merugikan masyarakat dengan menggunakan payung hukum yang berseragam polisi, bagaimana pendapat Anda?"

Sementara itu, Kapolres Bandung, AKBP Hendro Pandowo ketika dimintai keterangan terkait video yang diduga anggota dari Polres Bandung tersebut menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah video Youtube berjudul "Oknum Polisi Pecandu" tersebut anggotanya atau bukan.

Meski demikian pihaknya akan melakukan pengecekan, dengan melihat langsung video itu maupun mengecek seluruh anggotanya.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Bandung, AKP Agung N. Masloman maupun Kasat Narkoba Polres Bandung, AKP Haerullah mengaku tidak percaya begitu saja orang dalam video tersebut anggotanya. Terlebih dalam video tersebut disebutkan inisial ZM, sementara anggotanya tidak ada yang berinisial tersebut.
Namun sampai saat ini Polres Bandung masih menyelidiki kebenaran video di YouTube yang diduga oknum polisi Polres Bandung sedang nyabu.

Dan inilah Video Oknum Polisi Pecandu :

Video Part 1


Video Part 2



Video Part 3



Video Part 4

0 comments:

Related post