Van Bronckhorst Ke Indonesia

Van Bronckhorst. Kabar yang menggembirakan bagi dunia persepakbolaan Indonesia, bintang sepak bola kelas dunia, Geovani Van Bronckhorst akan ke Indonesia. Bukan untuk bermain di Liga Indonesia atau ber-naturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia, tetapi ia akan bermain dalam pertandingan persahabatan.

Van Bronckhorst sedianya akan bergabung dengan 20 pemain berdarah Maluku-Belanda dalam program bertajuk "Indonesia Tanah Air Beta" yang digagas oleh kantor staf khusus presiden bidang pembangunan daerah dan otonomi daerah, yang bekerjasama dengan kantor Menpora. Mereka akan tergabung dalam tim De Jong Indonesian Team.


Van Bronckhorst sendiri akan berada di Indonesia 17 Maret sampai 22 atau 23 Maret. Untuk 20 pemain lainnya datang tanggal 13 Maret dan selesai 25 Maret. De Jong Indonesian Team akan melakukan laga persahabatan di Jakarta dan Maluku.
 
Pertandingan di Maluku akan digelar pada tanggal 15 Maret melawan tim Maluku All-star yang terdiri dari pemain-pemain sepakbola asal Maluku yang memperkuat klub di sana. Sedang di Jakarta digelar pada 20 Maret, lawan baru ditentukan kemudian.

Selain bermain sepakbola, De Jong Indonesian Team juga akan melakukan coaching clinic, workshop mengenai pembinaan sepakbola usia dini, serta temu kangen pemain dengan masyarakat Maluku.

Khusus untuk Van Bronckhorst, ada agenda tersendiri. "Antara 17 hingga 23 Maret, Van Bronckhorst akan bertemu presiden Susilo Bambang Yudhoyono di istana.

0 comments:

Related post