Foto Pesawat Jatuh di Bintan

Foto Pesawat Jatuh di Bintan. Sabtu (12/2) Pesawat Sabang Merauke Airlines Cargo seri 212 jatuh di hutan sekitar Desa Malang Rapat, Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sekitar pukul 13.30 WIB, 50 Km dari Tanjung Pinang. Pesawat tersebut jatuh dengan kondisi mengenaskan. Badan pesawat terbenam di rawa berlumpur sedalam empat meter dan patah menjadi tiga bagian. Hal ini mengakibatkan seluruh penumpang dan kru tewas seketika dalam pesawat tersebut.

Lokasi jatuhnya pesawat juga tidak jauh dengan lokasi pemukiman warga dengan jarak sekitar 500 Meter. Saat proses terjatuh, sempat mengejutkan warga sekitar, terlebih suara dentuman keras yang membuat masyarakat sekitar berbondong-bondong keluar rumah guna menyaksikan kejadian tersebut secara dekat.

Sebelum jatuh, pesawat dengan registrasi PK-ZAI ini sempat melakukan maintenance engine. Pesawat Sabang Merauke Airlines Cargo seri 212 ini sedang melakukan perbaikan maintenance mesin sebelah kiri. Saat sebelum etrbang mesin sebelah kiri tidak bermasalah.

Pesawat Sabang Merauke Air Lines Cargo (SMAC) diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 13.18 WIB. Setelah melakukan penerbangan sekitar 22 menit pada pukul 13.40 WIB, pihak ATC Bandara Hang Nadim Batam kehilanggan kontak dengan pilot pesawat SMAC tersebut.

Proses evakuasi terus dilakukan, dan sudah tiga jasad kru yang berhasil di evakuasi, sementara dua jenazah lagi masih terjepit mesin pesawat. Dua korban yang belum berhasil dievakuasi yakni Capt Fadlul Karim dan copilot Reza Bakalau.

Berikut ini daftar korban yang tewas :

1. Kapten Pilot, Fadlul Karim.
2. Co Pilot, Richard.
3. Kru Teknisi, Suroto.
4. Kru Teknisi, Sahruk Nasution.
5. Kru Teknisi, Hendro Sutanto. 

Dan inilah Foto Pesawat Jatuh di Bintan



0 comments:

Related post