Foto Kecelakaan Maut Pesawat TU-145 Rusia

Kecelakaan maut menimpa Pesawat TU-145 buatan Rusia milik maskapai Dagestan Airlines. Pesawat yang membawa 155 penumpang itu keluar dari landasan di Bandara Domodedovo, di pinggiran Moskow tergelincir di runway lalu menabrak gedung. Dua orang tewas dan lebih 80 orang terluka akibat insiden itu. 

Sebelumnya, pesawat itu melakukan pendaratan darurat di Bandara Moskow setelah mengudara selama 30 menit akibat mesin mati, Sabtu (4/12/2010). Dua mesin mati saat mengudara sedangkan 1 mesin tidak berfungsi saat mendarat. Demikian dilansir Reuters.

Penyelidik menyatakan,"Setelah pesawat take off, dua mesin rusak sehingga kapten memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Domodedovo."

"Saat pendaratan, mesin ketiga tidak berfungsi sehingga pesawat terguling di luar landasan pacu, menabrak bangunan. Akibatnya dua orang meninggal," imbuhnya.

Pesawat TU-145 buatan Rusia milik maskapai Dagestan Airlines tersebut terbelah dalam kejadian ini. Para penumpang yang selamat berhamburan keluar. Sementara tim penyelamat telah tiba di lokasi kejadian. Bahkan ada seorang penumpang sempat mengabadikan kejadian tersebut dan menunjukkan gambar pesawat TU-145 buatan Rusia milik maskapai Dagestan Airlines di layar handphonenya. 

Berikut ini adalah foto-fotonya :





0 comments:

Related post