Film Indonesia 2011

Film Indonesia 2011. Dunia Film Indonesia 2011 nampaknya semakin seru. Karena daftar Film Indonesia 2011 yang akan tayang sepanjang tahun sudah menjadi buah bibir di awal tahun ini. Minimal setiap bulan ada empat film yang tayang. 

Nggak perlu jaim alias jaga image untuk nonton film Indonesia. Karena sineas kita nggak kalah dengan sineas dari Barat. Beberapa film mengangkat kisah buku dan tokoh populer, selain itu ada juga sekuel dari film-film laris di tahun sebelumnya. Penyuka film horor atau seksi, masih ada kok stok baru. Termasuk bintang film baru, Jennifer Kurniawan, yang ikut populer sejak kekasihnya Irfan Bachdim sukses menjadi pemain Timnas Indonesia.

Jennifer Kurniawan
menandatangani kontrak dua film dengan Maxima Pictures. Jika tahun lalu Maria Ozawa yang menjadi senjata andalan untuk meraup penonton, Produser Maxima, Ody Mulya Hidayat menyiapkan film JENGLOT PANTAI SELATAN yang kabarnya tayang awal tahun ini. Dalam JPS, Jen berhadapan dengan Zidni Adam, Temmy Rahadi, dan Debby Ayu. Namun, film yang disutradarai Rizal Mantovani ini masih terkendala dengan kekalahan Timnas Indonesia lalu di Piala AFF. Jennifer, lebih konsen menjaga perasaan Irfan daripada tergesa-gesa mengambil peran.

Deretan wanita cantik Maxima, tentu bukan hanya Jennifer. Ingat, Maria Ozawa masih punya kontrakan dua film. Sementara Ody menyebut, usai melahirkan Tamara Bleszynski siap mengulang sukses dengan AIR TERJUN PENGANTIN 2. Pemain langganan, Dewi Persik masih masuk dalam hitungan Ody untuk film tahun ini.

Starvision mempersiapkan 8 judul film untuk tahun ini. Bagi Anda yang mengikuti film drama andalan Starvision, ada empat film lanjutan alias sekuel dari film sebelumnya. Yang pertama, LOVE STORY. Meskipun bukan sekuel murni, namun film karya Hanny R Saputra ini tetap memasang Acha Septriasa dan Irwansyah sebagai pasangan seperti dulu film sebelumnya HEART dan LOVE IS CINTA. Sekuel yang lain VIRGIN 3: Satu Malam Mengubah Segalanya, dibintangi Irish Bella. THE TARIX JABRIX 3 juga akan disiapkan. Menariknya, lokasi syutingnya di London. Terakhir adalah sekuel GET MARRIED 3. Produser Starvision, Chand Parwez, mengatakan sekuel tersebut dipersiapkan dengan matang. Karena masing-masing film memiliki jeda dua tahun jadi penonton tidak bosan, tapi belum juga lupa sekuel sebelumnya.

Yang baru, Starvision kembali membawa Sherina ke layar lebar. Judul sementara filmnya PUTRI DAN PANGERAN. Setelah pasangan Sherina dalam PETUALANGAN SHERINA, Derby Romero, kembali menjajal layar lebar dalam LOVE IN PERTH tahun ini menjadi tahun kembalinya gadis mungil yang dulu menggeliatkan perfilman Indonesia setelah mati suri. 

Sukses memperoleh 7 piala Citra dari 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, sang sutradara Benni Setiawan kembali membuktikan karyanya lewat film yang mengangkat kisah hidup Inggit Ganarsih, Istri Bung Karno. Film ini sudah menjadi buah bibir, lantaran casting Inggit diminati banyak sineas cantik seperti Maudy Koesnadi, Astri Nurdin, dan Cut Mini. Benni kembali mengandeng Mizan Production. Melihat dari dana yang disiapkan, Rp 12 miliar, Mizan nampaknya tidak main-main. Sepertinya, Benni siap mengisi bursa Piala Citra 2011 nih. Tak hanya Inggit yang difilmkan, Biopil Soekarno juga rencananya akan diangkat ke layar lebar tahun ini.

13 Januari, film BAIK BAIK SAYANG yang diangkat dari lagu band Wali siap ditonton. Seperti pola hidup anggota band Wali yang menjunjung tinggi nilai agama dan toleransi, film ini menuturkan kisah cinta yang ternyata tetap bisa berjalan baik meskipun tanpa pegangan tangan, apalagi adegan ciuman. Selain film tersebut, ANAKLUH dan CEWEK GOKIL menjadi penghuni bioskop Januari ini.

Tak hanya Wali, ternyata Pasha dan kawan-kawan alias band Ungu akan bermain film PURPLE LOVE. Untuk soundtrack, Ungu menyiapkan album khusus berisi lagu-lagu hit lama ditambah dua atau tiga lagu baru. Ungu seolah mengekor kisah sukses The Changcuters dan Wali yang segera rilis. Lagipula Ungu punya fans fanatik Clicuers yang dijamin sudah menunggu-nunggu film ini muncul.

SAJADAH KA'BAH
, film ke-26 Rhoma Irama ini menjadi tonggak baru bagi raja dangdut. Selain menjadi pemain, ini adalah film pertama yang disutradarainya sendiri. Film ini mengangkat budaya Lombok, pulau yang terkenal dengan julukan Seribu Masjid. Ida Lasha come back melalui film ini. Belum jelas kapan tayang, yang jelas film ini baru mulai syuting 17 Januari 2011.

2 comments:

kopi luwak said...

Bisnis film itu selalu menarik terutama orang2 kreatif dan industri yang mendukungnya. Sudah saatnya Indonesia membangun industri film yang penuh cerita sehingga dapat membangun karakter2 baru bangsa yang lebih cerdas dan berkreatifitas tinggi

LINK'S PROVIDER said...

Aku mau bikin film di mana orang orang pada bisa tertawa ,menangis,terkejut,terpesona ,terpana pada saat yan bersamaan.

Related post