Foto 339 Orang Tewas Dalam Insiden Festival Air Di Kamboja

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengatakan, sedikitnya 339 orang meninggal dalam insiden berdesak-desakan selama Festival Air di Phnom Penh.

Kantor berita Reuters melaporkan, sebagian besar korban terjepit atau tenggelam ketika ribuan orang panik Senin malam saat sejumlah orang tersengat listrik saat merayakan festival

Pihak berwenang mengatakan, banyak orang meloncat dari jembatan yang melintasi Sungai Tonle Sap di Phnom Penh.

PM Hun Sen menyampaikan beberapa kali siaran langsung Senin malam dan menjelaskan jumlah korban meninggal dan yang terluka.

Kerumunan dalam jumlah besar berkumpul di sebuah pulau kecil untuk mengikuti festival yang menjadi salah satu acara utama tahun kunjungan wisata Kamboja.

Aksi dorong mendorong terjadi di sebuah jembatan. Seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita Associated Press, musibah terjadi ketika 10 orang pingsan di tengah kerumunan massa. PM Hun Sen mengatakan sedikitnya 329 terluka akibat terjepit dalam insiden tersebut.

Kepanikan terjadi setelah konser di Pulau Berlian yang disusul dengan balapan perahu di Sungai Tonle Sap yang dianggap sebagai acara utama festival.

Jembatan dipadati pengunjung, sebagian terinjak-injak dan sebagian lain jatuh ke sungai.

Pihak berwenang memperkirakan lebih dari dua juta orang akan hadir di Phnom Penh untuk festival tiga hari itu.

Korban berjatuhan di festival air Kamboja akibat terhimpit dan terinjak.








0 comments:

Related post