Misteri Zainuddin MZ

Misteri Zainuddin MZ. Baru kemarin kita mendengar KH Zainuddin MZ meninggal, kini mulai terkuak apa yang menjadi misteri Zainuddin MZ yang juga lebih dikenal dengan Da'i Sejuta umat ini.

Misteri nama MZ pada Zainuddin MZ ini mulai terkuak saat H.Fatulloh yang juga merupakan asisten Zainuddin MZ menjelaskan secara rinci mengenai arti atau kepanjangan dari MZ tersebut. Hal ini supaya tidak menimbulkan rasa penasaran banyak orang serta banyaknya persepsi orang yang bermacam-macam tentang arti nama MZ tersebut.

Karena banyak orang yang mengira nama MZ yaitu Mohammad Zein atau Memang Zainuddin, hal ini memang pernah diungkapkan KH Zainuddin MZ sendiri saat ditanya arti MZ dan Zainuddin menjawabnya dengan bercanda dan tidak pernah diungkapkan yang sebenarnya.

Sebenarnya nama belakang Zainuddin MZ tersebut diambil dari nama ayah Zainuddin yaitu Turmudzi dan sampai saat ini Zainuddin tidak pernah menjelaskan mengapa hanya memakai huruf M dan Z saja. Sedangkan nama aslinya adalah Zainuddin Hamidi.

Demikianlah sekilas info mengenai arti nama MZ pada Zainuddin MZ, Da'i sejuta umat yang wafat pada hari Selasa (5/7/2011) yang diduga terkena serangan jantung.



0 comments:

Related post