Misteri Kematian Ibu Tien Soeharto

Misteri Kematian Ibu Tien Soeharto. Banyak orang yang masih bertanya-tanya tentang penyebab kematian Ibu Tien Soeharto yang sebenarnya. Bahkan santer terdengar isu bahwa Ibu Tien meninggal karena tertembak kepalanya oleh anaknya sendiri.

Dalam buku Pak Harto The Untold Stories, misteri Ibu Tien Soeharto terungkap secara jelas karena dalam buku Untold Stories Soeharto tersebut juga berisi kronologi Kematian Ibu Tien Soeharto yang selama ini beritanya masih simpang siur dan tidak pasti.

Ibu Tien Soeharto meninggal pada tanggal 28 April 1996 silam. Pemilik nama Siti Hartinah Soeharto yang juga mantan ibu negara Indonesia meninggal mendadak karena serangan jantung tepatnya pada pukul 05.10 WIB bertepatan dengan perayaan Idul Adha.

Jadi isu miring yang sempat terdengar bahwa Ibu Tien wafat karena terkena peluru saat Hutomo Mandala Putra (Tommy) tengah bersitegang dengan kakaknya Bambang Trihatmodjo karena berebut proyek mobil nasional itu tidak benar dan merupakan isu yang sangat kejam.

Kronologis kematian Ibu Tien tersebut dikupas secara lengkap oleh mantan ajudan Soeharto yang juga mantan Kapolri Jenderal Sutanto yang juga merupakan saksi hidup saat Ibu Tien terkena serangan jantung mendadak sampai ditangani tim dokter RSPAD yang melakukan tindakan medis.

Namun nyawa Ibu Tien tidak tertolong. Lalu Ibu Tien dimakamkan di Astana Giri Bangun, Jawa Tengah, pada 29 April 1996 sekitar pukul 14.30 WIB. Upacara pemakaman tersebut dipimpin oleh inspektur upacara yaitu Ketua DPR/MPR saat itu, Wahono dan Komandan upacara Kolonel Inf G Manurung, Komandan Brigif 6 Kostrad saat itu.

0 comments:

Related post