Video Gempa Spanyol 2011

Video Gempa Spanyol 2011. Gempa Spanyol terjadi Rabu (11/5) pukul 22.05 WIB berkekuatan 4,5 skala richter kemudian Gempa susulan lebih besar terjadi pada pukul 23.47 WIB, berkekuatan 5,3 skala richter. Gempa Spanyol ini telah menelan korban 10 orang tewas.

Gempa yang terjadi di Spanyol ini tergolong peristiwa langka, sebab daerah pantai selatan Spanyol yang diguncang gempa tak memiliki sejarah kegempaan. Pusat gempa berada 1 kilometer dari permukaan dan berjarak 50 kilometer di barat daya Murcia, Spanyol.

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter di kota yang sering terjadi bencana dan telah bersiap diri seperti Tokyo dalam gempa dan Tsunami Jepang sanggup menahan guncangan besar. Namun wilayah yang tak pernah memiliki catatan gempa menjadi rentan terhadap gempa bumi.

Wilayah pantai selatan Spanyol memiliki sedikit sejarah kegempaan. Pada 1976, USGS merekam belasan gempa di kawasan ini dengan kekuatan lebih besar dari 5 skala richter.

Akibat peristiwa ini, bangunan hancur dan 10 orang tewas. Korban gempa Spanyol 2011 ini merupakan gempa dengan korban terbanyak di Spanyol dalam 50 tahun terakhir.

Pejabat pemerintahan setempat menuturkan, puluhan orang yang mengalami luka dirawat di rumah sakit darurat yang dibuat di kota berpenduduk sekira 85 ribu jiwa itu. Sekitar 270 pasien yang tengah dirawat di rumah sakit di Lorca, dievakuasi sebagai antisipasi karena gedung rumah sakit mengalami sedikit kerusakan setelah gempa.

Video Gempa Spanyol yang merekam kejadian gempa memperlihatkan menara gereja patah dan jatuh dengan pecahan menimpa mobil-mobil dan jalanan di bawahnya.

Dalam Foto Gempa Spanyol 2011 terlihat bongkahan batu besar dan batu bata dari bangunan luar sebuah gereja runtuh akibat gempa. Bel besar gereja juga tampak di antara reruntuhan gereja yang berjatuhan. Sebuah stasiun televisi Spanyol memperlihatkan gambar sejumlah mobil tertimpa reruntuhan dan terlihat retakan besar di dinding gedung.

Berikut ini  Video Gempa Spanyol 2011 :

1 comments:

solder uap said...

gempa selalu mengancam kita semua....
solder uap

Related post