Video Presiden Ceko Mencuri Pena

Video Presiden Ceko Mencuri PenaVideo Presiden Ceko Nyuri Pena ini membuat heboh dan menjadi bahan perbincangan diberbagai situs. Bahkan Lebih dari 5 ribu warga Rep Ceko telah bergabung dalam sebuah kampanye di jejaring sosial Facebook untuk mengirimkan pena pada Presiden Rep Ceko Vaclav Claus.

Klaus mengaku sudah menjadi kebiasaan bagi pemimpin negara untuk menyimpan pena yang digunakan untuk menandatangani kesepakatan bilateral. Namun, perilaku Klaus yang terlihat sembunyi-sembunyi mengantongi pena yang dihiasi dengan batu berharga Cile tersebut saat duduk bersebelahan dengan Presiden Cile Sebastian Pinera membuat dia menjadi bahan lelucon di Rep Ceko.

Sejak video presiden ceko nyuri tayang di salah satu televisi Ceko, kemudian video tersebut menyebar di situs berbagi video youtube dan disinilah keberadaan video presiden Ceko ngutil pena tersebut heboh dan ditonton lebih dari 2 juta orang.

Presiden Republik Ceko, Vaclav Klaus, ketahuan mengambil pulpen milik Istana Kepresidenan Cile saat bertandang ke negeri Amerika Latin itu. Menariknya, aksi Klaus itu ibarat dia sedang mencuri sesuatu, karena dilakukan diam-diam.

Berdasarkan tayangan rekaman itu, Klaus rupanya tertarik dengan pulpen di atas meja milik istana kepresidenan Cile, yang biasa digunakan untuk menandatangani perjanjian. Saat Pinera, yang berada di sebelahnya, sibuk memberi sambutan, Klaus pun bertindak cepat. Keduanya saat itu sama-sama duduk.

Dengan tangan kanan, Klaus gesit mengambil pulpen itu dari dalam kotaknya dan langsung disembunyikan di bawah meja. Setelah itu dia tampak memindahkan pulpen tersebut dari tangan kanan ke tangan kiri sebelum memasukannya ke kantung celana. 

Selama beraksi, Klaus selalu tersenyum di depan hadirin, seolah tidak ada sesuatu yang istimewa. Kotak pulpen yang sudah kosong itu dia tutup lagi.

Juru bicara kepresidenan Ceko, Radim Ochvat meluruskan bahwa pulpen khusus itu memang disediakan khusus untuk tamu negara Cile. Juru bicara presiden Cile, Constanza Cea, juga membenarkan bahwa tamu presiden boleh mengambilnya tanpa harus minta izin tuan rumah.

Dan inilah Video  Presiden Ceko Mencuri Pena :


1 comments:

indrajadi8 said...

Gan..Gan..baru denger ya ada pulpen kepresidenan utk sign boleh dibawa pulang.?? seumur-umur lht di tv blm pernah ada lho.?! berarti... .. .?

Related post