Sathya Sai Baba Meninggal

Sathya Sai Baba Meninggal. Seorang pemimpin spiritual di India, Sathya Sai Baba meninggal dunia. Sai Baba meninggal dunia pada hari Minggu (24/04) pagi waktu India. Jenazah Sai Baba akan disemayamkan untuk doa para penganut selama dua hari Senin hingga Selasa.

Sathya Sai Baba dipercaya oleh para pengikutnya yang berjumlah 10 juta jiwa sebagai dewa dalam wujud manusia. Sai Baba juga diyakini memiliki kekuatan supranatural termasuk menyulap benda begitu saja, mengetahui kisah kehidupan orang di masa lalu, mampu mengobati penyakit mematikan, bahkan menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Beberapa pengikutnya adalah orang-orang terkenal di India, seperti : mantan Perdana Menteri India Atal Bihari Vajpayee, para hakim, aktor, para jendral dan pemimpin politik negeri itu. Juga seorang legenda kriket India Sachin Tendulkar serta bintang film Hollywood, Goldie Hawn.

Sathya Sai Baba lahir tanggal 23 November 1926 di Puttaparti, nama asli Sai Baba adalah Sathyanarayana Raju. Penganutnya mempercayai klaim Sai Baba yang menyebut dirinya merupakan reinkarnasi dari orang suci Hindu terdahulu, Sai Baba dari Shirdi yang meninggal dunia tahun 1918.

1 comments:

Anonymous said...

Guru Hindu India Sai Baba meninggal tanggal 24 April pada usia 84 tahun. Dia bernubuat akan hidup hingga umur 96 dan tetap sehat hingga umur itu,tetapi nubuat itu hanyalah satu dari banyak contoh kesalahannya yang lain ("Scramble for Dead Indian Guru," The Daily Telegraph, 25 April 2011). Dia bukan hanya meleset 12 tahun, tetapi dia juga lumpuh selama enam tahun terakhir hidupnya.

Related post