Foto Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

Foto Kebakaran Kilang Minyak Cilacap. Sabtu (2/4/2011) telah terjadi kebakaran kilang minyak di Cilacap, tepatnya di di Kompleks I Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap. Menurut saksi mata api mulai terlihat sekitar jam 04.50 WIB. Ketika itu, api terlihat di pipa yang berhubungan dengan salah satu tangki penyimpangan. Dalam waktu singkat terjadi ledakan dan api membubung tinggi di tangki penyimpanan HOMC tersebut. 

Begitu ada kebakaran, tim pemadam kebakaran dari Pertamina RU IV Cilacap langsung berdatangan dan mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Tidak hanya dari Pertamina saja, mobil pemadam kebakaran juga didatangkan dari Pemkab Cilacap dan PT Holcim Indonesia. Meski demikian, api yang telanjur besar masih belum dapat dipadamkan. Bahkan api terlihat membesar, apalagi kalau terkena angin. 

Pada rekaman video kebakaran tersebut tampak di sekitar lokasi kebakaran di kompleks kilang Pertamina RU IV Cilacap, suhunya cukup panas. Selain itu, asap hitam akibat terbakarnya tangki penimbunan tersebut terlihat dari Kecamatan Rawalo, Banyumas yang berjarak 40 km.

Setelah sejumlah kendaraan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang sempat membumbung tinggi selama kurang lebih satu jam. Api yang diduga membakar kilang minyak di UP IV Cilacap, Jawa Tengah, kini berangsur mereda.

Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab meledaknya tangki berisi bahan bakar avtur ini terjadi itu. Kerugian yang diderita pun juga belum bisa diperkirakan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dan inilah Foto Kebakaran Kilang Minyak Cilacap :










0 comments:

Related post