Prediksi Liverpool Vs MU

Prediksi Liverpool Vs MU. Setelah kalah dari Chelsea 2-1 dalam pertandingan Chelsea Vs MU, kini kembali MU harus menghadapi Liverpool yang akan bertanding pada hari Minggu (6/3/2011). Kedua klub ini sudah bertemu 155 kali di Liga, MU unggul dengan 62 kemenangan, sedang Liverpool 52 kali.

Dari 21 pertandingan terakhir Liverpool vs Manchester United di Liga Primer, hanya satu yang berakhir imbang. Kartu merah pun kerap menghiasi duel klasik ini. Berikut ulasan statistik pertemuan keduanya.

Bila main di kandang, Liverpool tak terkalahkan lawan MU, yang masih kokoh di puncak klasemen. Tapi musim ini, MU baru kalah satu kali lawan tim yang duduk di 10 besar. Liverpool memenangkan dua laga kandang terakhir lawan MU, imbang sekali dan kalah lima kali di enam perjumpaan terakhir. MU tercatat sebagai tim Liga Primer yang punya rekor terbagus lawan Liverpool, 20 kemenangan plus 67 poin.

Terkahir kali Dalglish memimpin Liverppol vs MU di Anfield adalah September 1990, saat itu The Kop menang empat gol tanpa balas. Meski berpredikat pemimpin klasemen, MU wajib waspada. Pasalnya Liverpool hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan terakhir Liga Primer di Anfield. Tapi MU patut berbangga dengan memenangkan delapan dari sembilan partai terakhir Liga Primer, meski diikuti dengan sebuah kekalahan.

Musim ini, persentasi gol MU adalah 33,33 persen dari total tembakan yang dilepaskan. Talenta muda asal Meksiko, Javier Hernandez, tercatat sebagai pemain Liga Primer 2010/11 yang paling sering mengkonversi peluang jadi gol.

Minggu lalu, Liverpool harus mengakhiri catatan tak pernah kalah di sembilan laga terakhir, saat melawat ke kandang West Ham. Steven Gerrard cs menuai tujuh poin dari empat pertemuan Liga Primer mereka lawan MU, Arsenal, dan Chelsea, lebih dari klub manapun.

Tampilnya Raul Meireles dipastikan bakal meningkatkan kepercayaan diri tuan rumah, besok malam. Pasalnya, pemain asal Portugal selalu mencetak gol di tiga dari empat pertandingan Liga Primer terakhir di Anfield.

MU sudah memenangkan lima dari tujuh partai Liga Primer terakhir. Sejauh musim ini mereka yang paling produktif, dengan 62 gol dari 28 laga. Kekalahan atas Chelsea beberapa hari lalu merupkan yang pertama, bila lawan tim-tim papan atas musim ini. Mereka sudah menang enam kali dan imbang lima di 11 pertandingan terakhir.

Big match besok malam bakal jadi pertandingan ke-950 Sir Alex bersama Red Devils. Total, ia menang 563 kali, imbang 226, dan kalah 160.

0 comments:

Related post