Java Jazz 2011

Java Jazz 2011. Sebuah ajang tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh para panikmat musik Jazz, Java Jazz Festival 2011. Ajang musik Jazz ini merupakan ajang dimana para musisi Jazz bertaraf Internasional dari berbagai negara tampil untuk menyuguhkan musik-musik Jazz kelas dunia.

Tak cuma mereka, para musisi Jazz Indonesia pun akan menampilkan musik dari berbagai daerah di Nusantara. Akan ada musik khas Indonesia akan ada sentuhan Sunda, Minang, Batak, Aceh, Palu, Maluku, dan Jawa. 

Alasan ditampilkannya musik Indonesia adalah sebagai perkenalan kepada musisi dari negara lain yang datang ke Indonesia. Mereka bisa mengetahui kekayaan musik Indonesia.

Dalam Java Jazz festival 2011 kali ini, keanekaragaman jenis Jazz mulai dari yang beraliran mainstream, retro, elektronik, sampai yang dipengaruhi kebudayaan lokal seperti Afrika, Latin, Brazil, Italia, dan Timur Tengah, bisa dinikmati.

Java Jazz Festival 2011 akan digelar pada 4, 5, dan 6 Maret 2011 di Hall A2 BNI, Kemayoran, Jakarta. Ajang ini diikuti 40 musisi dan kelompok musik dari 14 negara, termasuk 110 asal Indonesia.

Untuk musisi Internasional tentu jangan dilewatkan penampilan Carlos Santana, George Benson, Corrine Bailey Rae, Fourplay, Los Amigos (India), LLW, DREW, dan Roy Hargrove Quintet. Adapun musisi dari Indonesia yang akan tampil adalah: Sandhy Sondoro, Fariz RM, Feat Barry Likumahua, Erwin Gutawa, Gigi, Tribute To Harry Roesli, Otti Djamalus-Yance Manusama, Endah & Ressa, Andine, dan masih banyak lagi.

0 comments:

Related post