Foto Perang Libya

Foto Perang Libya. Krisis Libya kini berkembang menjadi sebuah peperangan. Perang Libya semakin hari terus berlangsung semakin panas. Hal ini sungguh membuat dunia prihatin karena banyak korban jiwa yang terus berjatuhan. 

Tepatnya Sabtu (19/3) terjadi serangan di udara yang mengakibatkan sebuah jet tempur milik Libya jatuh di Kota Benghazi. Jet tempur yang diduga MiG-23 buatan Rusia itu jatuh ditembak pasukan pemberontak.
 
Dunia menentang tuntutan Pemerintah Libya yang dipimpin oleh diktator Moammar Khadafi, untuk diadakan gencatan senjata dan terus memaksa pemberontak untuk mundur. Juru bicara pemberontak mengatakan pasukan Libya Khadafi sudah memasuki kota Benghazi, sementara saksi dari Reuters melihat setidaknya satu ledakan terjadi di dekat markas gerakan pemberontak di kota itu.

Menteri Pertahanan Italia Ignazio La Russa mengatakan pesawat tempur Italia siap bergabung dengan Amerika Serikat, Prancis dan Inggris dalam operasi di Libya.

La Russa mengatakan sembilan jet telah disiapkan untuk bergabung dengan sekutu Amerika Serikat. Pesawat itu telah siap ambil bagian dalam operasi. Dia juga menyatakan Italia siap mengambil tindakan dengan mempersiapkan armada kapal ke Libya.

Serangan misil-misil yang dilontarkan pesawat Amerika Serikat dan Inggris kemarin mengenai 20 dari 22 target di pertahanan udara pemimpin Libya, Muammar Khadafi. Pejabat militer Amerika Serikat di kawasan Afrika, Mayor James Stockman, mengklaim serangan itu mengakibatkan beragam kerusakan di 20 dari 22 titik serang di sekitar pusat pertahanan udara Libya. Adapun kerusakan dua titik lain diperkirakan. Stockman menyatakan pesawat pengebom Amerika Serikat turut serta dalam serangan udara Libya itu.

Terhadap serangan itu, pimpinan Liga Arab menyatakan bangsa-bangsa Arab tak menginginkan serangan militer Barat yang mengenai warga sipil. Kantor berita Mesir mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal Amr Moussa. Moussa mengatakan dia meminta Liga Arab mendadak membahas situasi di kawasan tersebut, utamanya Libya

Pertempuran terus terjadi meski Pemerintah Libya berjanji menawarkan gencatan senjata dan aksi militer Prancis diperkirakan akan segera datang oleh negara barat.

Pemerintah Libya membantah pasukannya telah melakukan aksi militer di sekitar Benghazi. Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, mereka telah menawarkan gencatan senjata dan menyalahkan para pemberontak terhadap berbagai serangan yang telah dilakukan.

Seperti ledakan yang mengguncang Benghazi, pejuang pemberontak mengatakan mereka dipaksa mundur dari pinggiran kota ketika pemberontakan melawan Khadafi dimulai sebulan yang lalu.

Sebuah jet tempur ditembak jatuh di Benghazi pada hari Sabtu. "Saya melihat lingkaran pesawat sekitar, keluar dari awan, kepala pesawat mengarahkan target yang terlihat jelas, dan kemudian tertabrak dan jatuh ke dalam api dan kemudian asap hitam naik," kata koresponden Reuters Angus MacSwan.

Dan inilah Foto Perang Libya :

















18 comments:

Anonymous said...

dasar amerika dan eropa rakus. minyak Libya yg diincar dgn membunuh khadafi yg mmg benci Barat & amerika

Mart Kechik said...
This comment has been removed by a blog administrator.
moko said...

dasar negara yahudi, ini bisa memancing perang dunia ke3..

Bang Hamta said...

seruan negara-negara Arab bersatu untuk mencegah perang

Bang Hamta said...

Seruan bangsa Arab Bersatu untuk mencegah Perang

Boges said...

Sing Apik seng endi. ojo nganti salah bela. semuanya perlu perubahan

mamuru said...

Khadafi memusuhi Amerika dan Eropa aku mendukung,Khadafi membantai rakyat aku mengecam, Dasar Amerika & Eropa sok pahlawan....." Bebaskan Rakyat Libya dari Khadafi dan Yahudi rakus....."

Anonymous said...

hayo Amerika & Eropa hancurkan negara2 yang keras kepala,.banyak pendukungmu disini,.negara UEA juga mendukung,.sikattttttt,..!!!!!

asuransioke said...

foto yang mengerikan seharusnya mungkin ada cara lain yang lebih baik bro. Gambar Mantap http://ascargo.blogspot.com/ ditunggu partisipasi sobat.., tks sheringnya bro

Anonymous said...

Sungguh ironis mengingat hubungan khadafi sudah membaik dengan eropa dan amerika sejak dia tidak mendukung teroris lagi bahkan menyerahkan pelaku pemboman pesawat PanAm tahun 1988 di Lockerbie untuk diadili pada tahun 1999 dan menyatakan perang terhadap al-qaeda, saat ini investasi eropa dan amerika sudah masuk ke libya lagi, tetapi semua itu terancam berantakan karena kekerasan kepala seorang kolonel khadafi.

Anonymous said...

Libya jangan menyerah. Arogansi barat harus dihancurkan....!!!

manlen said...

wahai bangsa arab... bersatulah.... janganlah kalian berdiam diri.... melihat kaum muslimin tertindas dengan kaum kafir... jadikan perang libya sebagai awal kehancuran kaum kafir..

Anonymous said...

bangsa arab... kapan kalian akan kembali... dengan kejayaan seperti kejayaan kekalifahan.... kita telah bom bardir oleh kaum kafir dengan dalih.. melindungi rakyat... padahal rakyatlah yang sengsara... yang mati.. diperkosa... dengan biadab... seperti irak... afganistan... bosnia.... sementara kalian hanya berdiam diri melipat tangan... sungguh miris karena tidak ada nawaitu yang baik untuk menolong sesama. kalian telah tertidur... sungguh Allah akan melaknat para pemimpin yang membiarkan kezaliman yang terang-terangan didepan mata..

Anonymous said...

Loe kire pada Arab itu Islam semue? kagak bung. Kagak semue orang Arab itu Islam jadi mane bise Arab mau disatukan wong die beda negare dan suku-suku nye?
Jangan sikit sikit salahkan orang Barat, kristen, Amerika, Yahudi. Urusan miyak memang betul. Kite semua harus tahu bahwa di Libya terjadi pembantaian oleh presidennya sendiri. Kalau perang saudara tersebut terus berlangsung maka jelas mengganggu kestabilan dan operaional kerja pertambangan disana wong investasi asing sangat besar disana makanya mereka campur. Kalau tidak ada investasi asing disana mustahil mereka serang Khadafi jadi jangan sikit-sikit dunia muslim, loe pade tahu kagak minyak yang loe pakai itu bukan mentah-mentah disedot dari Libya tetapi melalui proses penyulingan, nah loe tahu kagak tuh nyulingnye. Tahu make pun banyak komentar.

k3 migas said...

damai itu indah...

indrajadi8 said...

smua hny krn minyak..nyak..nyak..!! drpd biaya sbsar itu utk perang, lbh baik utk riset pengganti minyak dan lbh ramah lingkungan..

Agusmawan said...

Aq setuju dengan pendapat ente yg barusan(no 3 dari bawah), pengetahuannya luas, ini bukan mengenai Islam ataupun dunia muslim bahkan bukan mengenai bangsa arab tetapi banyak faktor yang menyebabkan konflik di Libya, salah satunya adalah pemimpinnya yang diktator dan tidak demokratis wajar saja kalau terjadi pemberontakan , dan juga banyak faktor lain yang tidak kita ketahui. Ops minyak juga salah satu picu permasalahannya. Jadi anda harus berfikir secara real bukan berdasarkan perasaan semata.

fanuza said...

udah mau di apa-apain juga perang gak akan berakhir sampai akhir zaman akan tiba saatnya nanti umat muslim seluruh dunia akan bersatu. dan akan menghancurkan orang-orang kafir. yang menggunakan berbagai macam dalih untuk memecah belah dan menghancurkan kaum muslimin.

Related post