Foto Kerusuhan Di Temanggung

Foto Kerusuhan Di Temanggung. Setelah geger dengan tindak anarkis warga Cikeusik, Pandeglang, Banten terkait dengan jemaah Ahmadiyah. Baru-baru ini, kerusuhan warga kembali terjadi, kali ini di Temanggung. Sejumlah gereja dan sepeda motor dirusak.

Kerusuhan di Temanggung dipicu oleh ketidakpuasan massa atas tuntutan 5 tahun penjara kepada terdakwa penistaan agama. 9 Orang terluka dalam insiden ini. Massa meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa terdakwa kasus penistaan agama Antonius Richmond Bawengan dengan hukuman mati.

Kronologi Kerusuhan Di Temanggung :

23 Oktober 2010, Antonius yang merupakan warga Duren Sawit, Jakarta Timur, diketahui tertangkap tangan menyebarkan selebaran yang berisi penistaan agama. Salah satu selebaran itu diletakkan di depan rumah warga.

Warga yang mengetahui perbuatan Richmond langsung melaporkannya ke Polres Temanggung dan kemudian polisi menangkap dan menjebloskannya ke penjara sambil menunggu jadwal sidang.

Sidang telah berlangsung 3 kali di PN Temanggung, yaitu pada tanggal 20, 27 Januari, dan 8 Februari. Sidang hari ini berupa pembacaan tuntutan.

Saat persidangan berlangsung, tidak terjadi keributan di dalam ruang sidang. Namun, massa yang berada di luar ruangan mulai memanas usai pembacaan tuntutan oleh jaksa. Polisi berusaha menenangkan namun massa bergerak dan melakukan perusakan di sejumlah gereja.

Berikut Foto Kerusuhan Di Temanggung :








10 comments:

KlikHost.com said...

Masyarakat kita memang tengah sakit....

Anonymous said...

Kenapa ya perbuatan mereka tidak pernah jauh dari ANARKIS, selalu aja tindakannya mengandalkan otot bukan hati ato memang ajaran mereka seperti itu...., dan lebih miris lagi mereka berbuat anarkis sambil menyebut-nyebut nama Tuhannya.

paijo said...

agama ada setelah kitab2 diturunkan oleh Tuhan....setelah nabi2 meninggal banyak aliran timbul... padahal Tuhan tidak menyuruh adanya aliran2 tersebut..ini terjadi karena ulang manusia..sedangan Tuhan menurunkan wahyunya untuk manusia taat pada sang penciptanya...bukan membunuh ciptaanNYA..ini ulah setan

Anonymous said...

Jika yang difoto itu manusia apakah pantas seperti itu. Lebih tepat kalau dibilang sebagai hewan lebih pantas...

Daniel Raharjo said...

ijin copas ya mas Ari... ^^

Anonymous said...

karena ulah orang yang tiak bertanggung jawab lah hal seperti ini terjadi..akan tetapi kita dapat tau bahwa tidak ada akibat tanpa sebab..agama adalah keyakinan ynag di pegang dengan kuat pada masing2 pribadi..apabiala ada yang menyakiti maka kita wajib membelax..

Anonymous said...

masyarakat kita ini bukan sakit tapi tersakiti...

utoro said...

Kalo gak boleh anarkis terus kami harus gimana kalo agama, keyakinan, dan junjungan kami di injak2? baiklah aku gak akan anarkis. Penghinaan dibalas penghinaan : tahu gak? Yesusmu itu gak nikah bukan karena dia anak Tuhan, tapi karena dia manusia bejad homosex!! sukanya main sodomi dengan keempat teman prianya itu !!

Anonymous said...

utk kamu utoro......atau u kontoool namamu.....semoga hidupmu tidak tenang dan kamu diserang penyakit yang nista.....dan akan selalu menyiksa tubuhmu....sampai kamu mati..... Penyakit ini akan membuat kamu dan keluargamu akan malu seumur hidupmu....

Edy KarangGo said...

walah2. Sara

Related post