Irfan Bachdim Resmi Dicoret dari Timnas

Irfan Bachdim Resmi Dicoret dari Timnas. Irfan Bachdim tidak bisa lagi mengenakan seragam timnas. Pelatih timnas Alfred Riedl menegaskan tidak akan memanggil penyerang yang mencetak dua gol di Piala AFF, Desember lalu. Hal tersebut disampaikan Alfred Riedl disela-sela sesi latihan hari ketiga gelombang kedua seleksi timnas U-23 di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1) pagi. Alfred Riedl menyatakan, sudah mengantongi kerangka tim yang bakal terjun di pra-Olimpiade 2012.

Alfred Riedl tidak mau berspekulasi menurunkan pemain yang berkompetisi di Liga Premier Indonesia (LPI) yang statusnya tidak diakui FIFA. Riedl sebelumnya menyatakan, setiap keputusan yang dikeluarkannya atau tim pelatih bukan atas paksaan pihak lain.

Mantan penyerang Timnas Austria itu juga tidak terlalu puas dengan kualitas calon pemain naturalisasi yang diundang. Hampir seluruh skuad berkekuatan 22 pemain diisi pemain lokal dan hanya Ruben Wuarbanaran yang akan disertakan. Itupun dengan catatan Ruben bisa pulih dari cedera.  Para pemain yang terpilih nantinya wajib menjalani pelatnas jangka panjang, dari Maret hingga November, jelang SEA Games di Palembang.

Sedangkan mantan pemain tim nasional (timnas) di piala AFF, Irfan Bachdim, mengaku pasrah dan tidak terlalu mempermasalahkannya, jika harus dicoret dari timnas karena pilihannya tetap bertahan di Persema dan berlaga di ajang Liga Primer Indonesia (LPI).
"Sejak pertama, saya memang ingin bermain bola di Indonesia. Dari sekian klub yang pernah saya dekati, hanya Persema yang bisa menerima saya," katanya saat jumpa pers di Balai Kota Malang, Selasa. Ia menegaskan dirinya tidak ingin meninggalkan Persema, walaupun ada beberapa klub yang menawarinya bergabung dengan nilai kontrak cukup besar. "Saya hanya ingin tetap bersama Persema," tegas kekasih Jennifer Kurniawan ini.   

Sementara itu, kepastian Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan bergabung dan memperkuat Persema di ajang LPI itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persema Peni Suparto. Menurut Peni yang juga Wali Kota Malang itu, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan sudah mengikat kontrak selama tiga musim kompetisi untuk berlaga di LPI.

Nasib Irfan sempat menjadi polemik antara Persema, yang ikut kompetisi LPI dan PSSI. Persema mengatakan Irfan akan membayar kontrak dua kali lipat jika meninggalkan Persema, dan PSSI mengungkapkan Irfan bebas memilih meninggalkan Persema atau tidak. Sebab, bunyi kontraknya bersama Persema hanya untuk memperkuat tim di liga ISL maupun kompetisi yang digelar AFC.

Hal yang sama juga diungkapkan Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain keturuan Indonesia-Jerman yang dinaturalisasi itu juga memutuskan menetap bersama Persema Malang walalu ada ancaman sanksi dari PSSI.

Menyinggung aset Persema yang akan diminta PSSI jika tim berjuluk Laskar Ken Arok itu bergabung dengan LPI, Peni Suparto secara tegas mempersilakan saja PSSI mengambilnya kembali seluruh aset yang telah diberikan kepada Persema, namun untuk Stadion Gajayana tidak bisa karena itu milik Persema Malang.

0 comments:

Related post