Devina Diperiksa

Devina. Pemeriksaan dan pemanggilan Devina atas kesaksiaannya yang disampaikan di Surat Pembaca Kompas tentang Gayus Tambunan akan ditindaklanjuti. Anggota Komisi III, Bambang Soesatyo, mengatakan, polisi bisa memanggil dan memeriksa Devina guna mengorek banyak informasi secara lebih detail.

Sebelumnya dalam surat pembaca Kompas, Minggu 2 Januari 2011, seorang pembaca bernama Devina yang bertempat tinggal di Raffles Hills, Depok, mengaku melihat seseorang yang memakai wig dan kacamata mirip Gayus pada 30 September 2010 lalu. 

Saat itu Devina hendak pergi ke Singapura menggunakan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 7780. Dia menduga orang itu adalah Gayus setelah melihat ramainya pemberitaan Gayus pergi ke Bali dengan menyamar.

Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri telah mengirimkan surat panggilan kepada Devina, penulis surat pembaca di Harian Kompas yang mengaku melihat orang mirip Gayus Tambunan terbang dari Jakarta menuju Singapura menggunakan Air Asia. Warga Depok Jawa Barat ini akan dimintai keterangan menyangkut suratnya itu.
Pemeriksaan kepada Devina lebih untuk mengungkap kesaksiannya, bukan untuk menekan atau melakukan intimidasi. Jika tidak dikonfirmasi, kesaksian tersebut dinilai hanya menjadi praduga. Dengan mendalami keterangan Devina, pihak kepolisian bisa mengorek banyak informasi secara lebih detail. "Selain dia, siapa saja yang kemungkinan melihat orang yang mirip Gayus itu. Nanti kan bisa ditanya duduknya di kursi nomor berapa untuk dilacak siapa yang duduk di sebelahnya dan banyak yang bisa digali lagi," kata politisi Partai Golkar ini.

0 comments:

Related post