Bwf Super Series

Bwf Super Series. Sungguh sangat disayangkan andalan Indonesia di bagian putra BWF Super Series Final 2010 di Taiwan harus mundur dan menelan kekalahan baik di sektor tunggal putra maupun sektor ganda putra. Namun masih ada berita gembira dimana wakil Indonesia di nomor ganda campuran memastikan diri lolos ke semifinal BWF Super Series Final 2010 di Taiwan.

Wakil Indonesia di bagian putra BWF Super Series Final 2010 di Taiwan dipastikan tak bisa melangkah ke babak berikutnya. Tunggal putra Taufik Hidayat harus mundur di set 2 saat tertinggal 11-14 dari pemain China, Chen Long. Di set 1, Taufik kalah 15-21.

Cedera telapak kaki membuat Taufik harus mundur dalam waktu 38 menit. Ini kekalahan kedua Taufik setelah ditaklukkan Boonsak Ponsana (Thailand) di pertandingan pertama. Dua kekalahan memusnahkan harapan Taufik.

Andalan Indonesia di sektor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan juga harus mundur saat melawan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (Korea Selatan). Padahal, pertandingan baru memasuki skor 8-3 untuk keunggulan pasangan Korea itu di set 1.

Kido/Hendra menyerah dalam waktu 3 menit. Ini kekalahan kedua mereka setelah dari pasangan Denmark: Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kido/Hendra dipastikan juga tersingkir.
     
Sedangkan Vita Marissa/Hendra Aprida Gunawan menoreh kemenangan kedua atas pasangan Polandia: Robert Mateusiak/Nadiesda Zieba 21-14 17-21 24-22. Vita/Hendra menyelesaikan pertandingan dalam waktu 54 menit. Ini hasil menggembirakan di tengah tumbangnya wakil Indonesia di sektor putra.

Vita/Hendra AG dengan mulus mendulang poin demi poin di set pertama setelah sama sekali tidak bisa diredam oleh lawannya. Namun, Mateusiak/Zievba tak langsung menyerah begitu saja.

Pada set kedua, gantian pasangan Polandia itu menekan. Mereka pun mengatasi Vita/Hendra AG setelah di awal set ini sempat unggul jauh 8-1. Dengan kedudukan sama kuat 1-1, pertarungan sengit lantas hadir lagi di set terakhir. Vita/Hendra AG sempat ketinggalan 6-12 meski kemudian sukses mengejar dan menyamakan pada kedudukan 14-14.

Setelah bertarung selama 54 menit, barulah Vita/Hendra AG dapat menyudahi perlawanan Mateusiak/Zievba. Sebelumnya, Vita/Hendra juga menang atas pasangan Thailand: Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Dua kemenangan memastikan Vita/Hendra ke semifinal sebagai wakil Grup B.

Di nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari menjaga peluang. Greysia/Meilina meraih kemenangan pertama atas pasangan Rusia/Bulgaria, Anastasia Russkikh/Petya Nedelcheva 21-18 21-14 dalam tempo 39 menit.

Sebelumnya, Greysia/Meilina takluk dari unggulan utama asal Taiwan, Chen Wen Hsing/Chien Yu Chin.

0 comments:

Related post