Prediksi Chelsea Vs MU

Prediksi Chelsea Vs MU . Chelsea Vs MU duel antara kedua kubu ini pasti akan sangat menarik bagi penggemar bola mania. Chelsea mendapat ujian berat dengan kedatangan Manchester United, Minggu (19/12/2010). Duel besar The Blues sudah menanti  yang akan ditantang Manchester United akhir pekan ini. Jika sampai tergelincir lagi, Terry cs akan kian berat mengejar MU dan tentunya gelar akan kian sulit dipertahankan.

Chelsea, penghuni urutan empat klasemen dengan nilai 31, masih memperlihatkan performa loyo dengan nihil kemenangan di empat laga terakhirnya. Setelah mengawali musim dengan gemilang, pasukan Carlo Ancelotti memang mulai terseok-seok setelah beberapa pemain andalan seperti Frank Lampard, John Terry, dan Didier Drogba dibekap cedera. Chelsea belum mampu keluar dari krisis usai bermain imbang dengan Tottenham Hotspur pekan silam. Hasil ini merupakan hasil tanpa menang keempat yang diraih skuad Carlo Ancelotti itu dalam empat pertandingan terakhirnya.

Melihat penampilan timnya yang masih di bawah form, Ancelotti terima-terima saja MU lebih diunggulkan. Jadi walau timnya gagal menang, ia meyakini itu tak akan menyingkirkan mereka dari persaingan perebutan gelar karena kompetisi masih panjang. Masih banyak pertandingan di musim ini dan saat ini masih terlalu awal untuk mengatakan ini menjadi duel yang menentukan.

Di laga ini Frank Lampard yang di laga sebelumnya cuma menjadi pemain pengganti akan tampil sebagai starter setelah tiga bulan absen karena mengalami hernia dan juga masalah cedera pada pahanya. Skipper Chelsea John Terry mengharapkan timnnya segera bangkit dari keterpurukan. Chelsea punya pertandingan besar di kandang dan ini penting sekarang buat fans tetap mendukungnya, meskipun kadang buruk selama 10 atau 15 menit awal pertandingan, karena ketika Chelsea bermain melawan tim dengan kualitas yang oke mereka akan membalasnya dengan permainan yang bagus pula. Terry meyakini timnya akan kembali ke jalurnya. Syaratnya, seluruh pemain harus solid plus dukungan dari para suporter.

Di kubu yang berseberangan MU nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari rivalnya itu. Cedera Wayne Rooney tak terlalu memusingkan Fergie karena Dimitar Berbatov dan Nani mampu tampil baik dan rajin mencetak gol. 'Setan Merah' sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi usai membungkam Arsenal empat hari lalu.

Namun, bukan perkara mudah juga bagi 'Setan Merah' memetik kemenangan. Bukan hanya karena Chelsea punya ambisi untuk bangkit tetapi juga MU punya rekor buruk di Stamford Bridge dengan selalu gagal menang dalam delapan tahun terakhir
Manchester United dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang lawatannya ke Chelsea. Selain demi mengamankan puncak klasemen, 'Setan Merah' datang untuk memutus penantian delapan tahun. Dengan 34 poin dimiliki dan masih satu punya pertandingan lebih, MU sementara berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Kondisi kepercayaan diri Ryan Giggs cs juga sedang tinggi-tingginya setelah dua hari lalu mereka memetik kemenangan tipis atas Arsenal. Kali ini MU akan tampil tanpa Paul Scholes yang cedera dan harus absen sampai tahun baru.

Memetik kemenangan di Stamford Bridge jelas sangat mungkin didapat MU, jika menilik penjabaran di atas. Namun itu juga bukan perkara mudah mengingat John Terry cs punya ambisi besar untuk bangkit. Apalagi MU tercatat belum pernah menang di Stamford Bridge dalam delapan tahun terakhir di semua kompetisi.

Dalam kurun tersebut kedua tim bertemu sebanyak 10 kali dengan tuan rumah memetik enam kemenangan serta empat hasil imbang. Produktivitas 'Setan Merah' juga bisa diredam karena cuma empat gol yang bisa dihasilkan.

Alex Ferguson mulai melancarkan perang urat syaraf jelang duel Chelsea versus Manchester United akhir pekan ini. Fergie menilai The Blues tak akan bisa juara kalau cuma mengandalkan pemain muda.

0 comments:

Related post