Laser Malaysia

Laser Malaysia. Pada pertandingan Malaysia Vs Indonesia beberapa kali suporter Malaysia menyorotkan sinar laser ke wajah pemain Indonesia. Gangguan sinar laser ini memang jelas terlihat, bahkan di layar televisi saat kita menonton Pertandingan final Piala AFF 2010 antara Timnas  Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu 26 Desember 2010.














Suporter Malaysia diketahui menggunakan cahaya laser berwarna hijau yang diarahkan ke pemain Indonesia. Tampak kiper Markus Horison dan kapten timnas Firman Utina yang wajahnya disoroti laser. Atas insiden ini pun Presiden SBY meminta agar Indonesia mengajukan protes.

Saat menonton bareng di Cikeas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun merasa terusik dengan gangguan sinar laser ini.

Saat istirahat di tengah pertandingan, Presiden SBY mengatakan Indonesia akan melakukan protes. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang saat ini berada di Malaysia pun diminta SBY menyampaikan protes.

SBY menilai tindakan tidak terpuji suporter Malaysia itu bisa menciderai sportifitas dan mengganggu jalannya pertandingan antara kedua tim.

Pemain Indonesia sendiri beberapa kali menyampaikan protes ke wasit saat pertandingan berlangsung. Kiper Markus Horison merasa terganggu sinar laser, sehingga konsentrasinya terganggu saat menjaga gawang. Wajah Kapten Firman Utina pun terlihat disorot laser beberapa kali saat bermain. Terutama saat Firman mengambil tendangan pojok.

Bahkan pertandingan sempat terhenti beberapa saat di menit 55. Pemain Indonesia menghentikan pertandingan akibat gangguan sinar laser itu.

18 comments:

Anonymous said...

seru nih...........
http://wang1syawal.com/cx.html

HamaSale Shop said...

sinar laser yg diarahkan ke pemain timnas telah mengganggu konsentrasi pemain. Setuju dengan sikap presiden SBY yang memprotes kejadian yang merugikan timnas ini.

warta berita said...

sangat memalukan perbuatan pendukung malaysia... ini salah satu tindakan tidak terpuji dan mencerminkan perilaku seorang pengecut... semoga hal ini tidak menular pada pendukung indonesia ketika leg kedua di GBK nanti, mari kita junjung tinggi sportivitas dan fair play

Anonymous said...

Pantesan malaysia msuk final....
wong maen'nya curang...!!!

nerra said...

malingsia mencoba maling piala aff yg sharusnya punya kita

Anonymous said...

maaf ya....kalo ngomong harus pake otak dulu....liat nih sebelum ngomong ...masa laser dijadi kambinghitam kalo kalah...
http://bit.ly/laser2010
http://bit.ly/laser2010b

peace ;)=

Anonymous said...

Laser 1

Laser 2

Anonymous said...

bantu gan..

http://*www.facebook.com/?ref=home#!/pages/Say-No-To-A-Dimaz-Dinandrew/173970962627249

nb : hapus tanda (*)

Anonymous said...

jangan heran jika malingsial menang soalnya disana menghalalkan segala cara.

Anonymous said...

klw menuruy gw,laser memang mengganggu namun mental pemain timnas yang lembek lah dan strategi yg telah terbaca oleh malaysia lah yg membuat Timnas kalah

Shear said...

Y begitulah negara tetangga kita, supporternya bangsat semua__

info soal bahaya laser gan, cek dimari__

http://shear-dunkdunk.blogspot.com/2010/12/4-kelas-sinar-laser-berkaitan-dengan.html

Anonymous said...

Aku ada di stadium Bukit Jalil, dan disana boleh dikira beberapa kali jek terlihat pancaran laser itu pun bukanlah terus ke wajah atau badan pemain indonesia. Sebab mereka sentiasa bergerak. Tapi penyokong indonesia buat andaian pelbagai setelah kalah 3-0. Kalah tetap kalah, jgn buat alasan itu ini...Hahahahaha

garuda tongong said...

your coach is such a drama king.. loser is always a loser.
malaysia rules!!!

indon brengset said...

kalah...kalah....
kalah.................
apa lagi perkataan untuk indonesia??

kepala botak kau said...

markus cemburu khairul fahmi kacak... hahahahaha

bambang20 said...

aku cemburu sama malingsia. rasa seperti mahu tukar kerakyatan.. ngak mau lagi nama indra joyo. mau jadi rakyat malingsia, bisa gak??

karyanusantarabinapendidikan said...
This comment has been removed by the author.
karyanusantarabinapendidikan said...

hahahaha..ora suka aku sama yang gga sportif, !!!
" jangan beri sedikit pun kenyamanan / kehidupan W.N.Malingsia_dog "
37 negara siap membantu kita, para hacker pun setuju, dan siap melakukan serangan ke situs malaisia.
( hapus kepulauan malaisia di peta dunia )

Related post