Hasil Drawing Liga Champion 2010-2011

Drawing Liga Champion. Inilah dia drawing alias pengundian laga babak 16 Besar Liga Champions Eropa musim ini. Bertempat di salah satu markas UEFA, di Nyon, Swiss, proses pengundian yang digelar Jumat (17/12) sore WIB itu, langsung mempertemukan dua tim yang berlaga di partai puncak (final) musim lalu, yakni Inter Milan kontra Bayern Munchen.

Jelas, ini bukan hasil drawing yang diharapkan bakal terjadi, baik bagi juara bertahan Inter, maupun kubu runner-up musim lalu, Bayern. Namun bola undian sudah berputar dan nama-nama sudah bermunculan. Jelas, lawan yang sudah ditentukan itu pun, bagaimanapun harus dihadapi.

Tidak hanya partai Inter-Bayern ini saja yang seakan menjadi ulangan musim lalu, hadir di babak 16 Besar kali ini. Ada dua laga lain yang melibatkan duo tim papan atas Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang juga disebut sebagai laga ulangan musim lalu. Di mana Real harus menghadapi Lyon, sedangkan El Barca  - sebutan Barcelona - harus bermain melawan Arsenal.

Sementara itu, laga lainnya antara lain mempertemukan AS Roma kontra Shakhtra Donesk, AC Milan versus Tottenham Hotspur, juga Valencia lawan Schalke 04. Dua laga sisa adalah antara Marseille kontra Manchester United, serta FC Kopenhagen melawan Chelsea.

Hanya saja, sampai tulisan ini dimuat, belum ada jadwal pasti babak 16 Besar yang dikeluarkan pihak UEFA (di situsnya). Yang pasti, sebagaimana rancangan jadwal umum, masing-masing laga babak 16 besar itu terdiri dari dua leg (sistem home and away), di mana leg pertama akan dimainkan pada 15 dan 16, serta 22 dan 23 Februari 2011. Sementara leg kedua, dijadwalkan pada 8-9 serta 15-16 Maret 2011. Di setiap jadwal (hari) akan ada dua pertandingan yang dimainkan.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions:

AS Roma vs Shakhtar Donetsk
AC Milan vs Tottenham Hotspur
Valencia vs Schalke 04
Inter Milan vs Bayern Munchen
Lyon vs Real Madrid
Arsenal vs Barcelona
Marseille vs Manchester United
FC Kopenhagen vs Chelsea

0 comments:

Related post