Braga Festival 2010

Braga Festival 2010.   Inilah foto-foto pada acara Braga Festival 2010 yang dilaksanakan di Jalan Braga (Gedung BNI Braga hingga Museum KAA) dibuka Sabtu (25/12) oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. Festival ini dilaksanakan tiap tahun atau dipertahankan sebagai agenda pariwisata Kota Bandung dan Nasional.

Braga Festival 2010 dimeriahkan oleh stand pariwisata, seniman, budayawan, komunitas sepeda ontel, Bikers Brotherhood, Paguyuban Kesenian Sunda, pameran, workshop, kuliner, otentik, musik kontemporer, musik etnik, musik akustik, parade seni, dan lain-lain.

Enam kali digelar, Braga Festival di bawah tanggung jawab Pemprov Jabar. Tahun depan, even tahunan yang digagas pertama oleh almarhum Wawan Juanda, Republic of Entertainment ini, rencananya akan dibagi ke Pemkot Bandung dan pusat.

Rencananya Pemprov akan kebagian di Jalan Braga pendek untuk menfasilitasi kabupaten dan kota lainnya di Jabar untuk mengisi acara. Lalu Pemkot Bandung mengisi Jalan Braga panjang, sementara pemerintah pusat bertanggung jawab untuk acara hiburan seni budaya.

Menanggapi rencana ini, Wagub Jabar Dede Yusuf mengaku setuju, Menurutnya Braga Festival kini telah jadi icon wisata Kota Bandung yang otomatis juga icon Jabar.

Tampak Wagub Jabar Dede Yusuf dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto memahat es batu ukuran 1 meter x 0,5 meter tanda dibukanya Braga Festival 2010. Ditemani dengan Kadisparbud Jabar Herdiwan dan Kadisparbud Kota Bandung Priana Wirasaputra, Dede serta Suparni secara bergantian memahat es batu, yang dilanjutkan oleh Herdiwan dan Priana. Keempatnya masing-masing hanya membuat sebuah bolong pada es tersebut.

Setelah itu, rencananya es batu itu akan dipahat oleh ahlinya yang disiapkan panitia dengan membentuk tulisan 'Bragafest 2010'.

Sebelumnya rampak gendang dari Daya Masyarakat Sunda memeriahkan acara pembukaan. Setelah resmi dibuka, wagub dan kapolda serta pejabat lainnya berkeliling ke setiap stand yang jumlahnya 26. Kemudian mereka menuju Museum KAA.

Dan inilah foto-fotonya :







1 comments:

Goyang Karawang said...

dari taun ke taun makin ga asyik ya :)
jadi kangen dago festival..

Related post