Foto UI Tanam Ki Tamblek Raksasa

Universitas Indonesia (UI) Depok semakin asri dengan adanya 10 pohon raksasa asal Afrika Africanbaobab. Pemasangan prasasti relokasi dan konservasi pohon yang dikenal dengan sebutan Ki Tamblek itu dilakukan hari ini, Jumat (12/11).

Rektor UI Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri berada di depan salah satu pohon raksasa tersebut.5 Pohon telah bertunas karena ditanam sejak beberpa bulan lalu, sementara 5 lainnya baru dipindahkan hari ini.Pohon Ki Tamblek tersebut didatangkan dari lokasi kebun tebu PT PG Rajawali II di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jabar. Proses pemindahan pohon Africanbaobab dari lokasi kebun tebu PT PG Rajawali II, Agustus 2010 lalu.

Untuk memindahkan pohon tersebut dari Subang ke kampus UI, butuh 1 truk trailer untuk mengangkut 1 pohon.Perbandingan batang pohon dengan tubuh manusia dewasa. Pohon Ki Tamblek tersebut ditanam di lingkungan Rektorat UI, Depok. Buah dari pohon tersebut mengandung Vitamin C yang sangat tinggi bahkan 6 kali lebih banyak dari yang terkandung di dalam Jeruk dan Kadar Kalsium lebih banyak dari yang terdapat di susu. Pohon dapat hidup hingga ribuan tahun. 

Dan inilah foto-fotonya :









2 comments:

SUPAYA ANDA KUAT SEX SEPERTI ANDA MAU said...

Ki Tamblek Raksasa,kirain apa,kaya pohonya pohon,gede bgt

Ade Sanjaya said...

wihh pengen liat langsung nih,, gede banget yaaa.

Related post