Foto Pemakaman Massal Korban Letusan Merapi

Sebanyak 64 jenazah korban awan panas Merapi Jumat (5/11/2010) lalu dimakamkan massal di TPU Kabupaten Sleman di Dusun Beran, Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Sleman kemarin. Prosesi pemakaman dipimpin langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Liang untuk menguburkan 64 jenazah telah disiapkan pada Minggu (7/11/2010) pukul 13.30 WIB dengan menggunakan alat berat. Warga sekitar telah berjubel sejak siang untuk menyaksikan proses pemakaman massal ini. Meski liang lahat telah siap sejak siang, namun jenazah belum tiba di lokasi hingga malam tiba. Sekitar pukul 18.20 WIB, iring-iringan ambulans yang membawa jenazah dari RSUP Sardjito tiba di lokasi. Warga yang menanti sejak siang pun masih setia menanti proses pemakaman.

Setelah disalatkan terlebih dahulu, akhirnya jenazah pertama dibawa ke liang lahat. Satu per satu peti jenazah dibawa ke liang lahat berukuran 28 x 7 meter ini. Bau mayat pun mulai menyengat. Peti jenazah ditata berderet tiga-tiga. Karena kondisi yang hancur, banyak jenazah yang tak teridentifikasi. Pemakaman dipimpin langsung Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Bupati Yuni Satia Rahayu.
















0 comments:

Related post