Foto Yogyakarta Pasca Hujan Abu

Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta diguyur hujan abu akibat letusan Merapi dini hari tadi. Abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi yang terjadi pada pukul 00.16-00.37 WIB, Sabtu, terlihat menutupi langit Kota Yogyakarta. Di wilayah Yogyakarta abu vulkanik setebal sekitar dua sentimeter itu mulai terlihat di Jalan Urip Sumoharjo.Ketebalan debu vulkanik membuat pengguna jalan, khususnya masyarakat yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan terbuka lainnya harus menggunakan masker untuk menghindari terhirupnya abu vulkanik ke pernapasan.

Sisa-sisa hujan abu pun tampak dimana-mana pagi ini.Jalan Kaliurang di depan Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) tampak dipenuhi abu vulkanik. Jalanan pun penuh debu akibat banyaknya kendaraan yang melintasJalan dalam kampus UII pun tak luput dari sisa-sisa hujan abu. Karena terbatasnya jarak pandang, kendaraan bermotor menyalakan lampu.Suasana Jalan Kaliurang depan Kampus UII. Tampak mobil yang melintas dipenuhi abuTanaman yang semula hijau menjadi cokelat akibat hujan abu.

Di Jalan Kaliurang KM 16, sisa abu di jalanan makin tebal. Seorang petugas membersihkan teras Auditorium Kahar Muzakir UII dari sisa-sisa hujan abu. UII hari ini akan menggelar wisuda mahasiswanya di tempat tersebut. Seorang calon wisudawan berfoto dengan lingkungan yang masih penuh abu.Pray for RI.

Inilah foto-fotonya :














0 comments:

Related post