Foto -Foto Merapi Meletus Lagi

Awan panas atau yang biasa disebut wedhus gembel kembali muncul dari perut gunung Merapi, Jumat (29/10/2010). Untungnya wedhus gembel yang meluncur ke selatan ini lantas terbawa angin dan tidak sampai menjangkau pemukiman yang tak begitu jauh.

Sekitar pukul 06.10 WIB Gunung Merapi mengeluarkan awan panas (wedhus gembel) dengan jarak luncur mencapai 2 km ke arah hulu Sungai Gendol.Munculnya awan panas akibat guguran material di kubah lava dengan suhu mencapai lebih dari 500 derajat celcius.Gumpalan awan panas atau wedhus gembel terlihat dari Desa Balerante Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten Jawa Tengah yang meluncur ke arah selatan.

Luncuran awan panas yang sempat mengagetkan warga lereng selatan Merapi itu tidak menjangkau pemukiman karena terbawa angin ke arah barat.

Gumpalan awan panas yang disebut warga menyerupai bulu Wedhus Gembel itu meluncur ke arah selatan sehingga membuat panik warga yang di lereng selatan Merapi.Sisa kawah Woro yang hancur akibat erupsi 2006 menjadi jalur utama keluarnya awan panas saat ini.

Dan inilah foto-fotonya :







1 comments:

Abdullah eka supriyanto said...

Meri saudara semua kita berdoa semoga musibah ini tdak lagi meluas ke negara tercinta ini, semoga kita di turunkan pemimpin yang adil, sehingga kita tidak di timpa musibah terus
http://adf.ly/AQNm

Related post