11 tipe penipuan lewat internet dan pencegahannya

Selain bisa menghasilkan atau berpeluang menghasilkan uang, internet juga penuh dengan penipuan. Waspada dan selalu waspada, selalu cek dan ricek segala kegiatan atau informasi yang anda dapat. Jangan mudah terpancing iming-iming cepat kaya. Tidak ada uang jatuh dari langit , semua harus melalui usaha dan kerja keras.

Penipuan di Internet sekarang merajalela, jika anda tak mengetahuinya, kemungkinan anda akan menjadi korban tanpa menyadarinya. Para penipu ini bisa mengambil uang anda dengan berbagai cara atau memfitnah. Yang jelas sangat merugikan. Bagi sebagian orang yang ingin cepat kaya dengan cara mudah pasti tergiur bila membuka situs-situs seperti 'contoh01' atau 'contoh02'. Salah satu kalimat yang dapat meracuni akal sehat adalah:

INFORMASI BERHARGA YANG SELAMA INI TERTUTUP RAPAT & BERKATEGORI SANGAT RAHASIA

BAGAIMANA ATM ANDA BISA TERISI 100rb-500rb TERUS MENERUS SETIAP HARI SECARA OTOMATIS... Walau Sisa Saldo Anda Kosong!!

INI BUKAN PROGRAM MENG-HACK ATM ATAU MEMANIPULASI REKENING
(Polisi, pengacara, dan karyawan bank pun bisa menggunakan metode ini)

INI ADALAH MURNI REAL BISNIS BARU YANG BERHASIL SAYA TEMUKAN MELALUI PENCARIAN PANJANG YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI ORANG. METODE INI 100% LEGAL DAN TIDAK MERUGIKAN SIAPAPUN … JUSTRU MENGUNTUNGKAN

Untuk itulah kita harus mengetahui ciri-ciri atau berbagai cara penipu yang digunakan untuk mengelabuhi, di antaranya adalah:

1. Program Pay To

#Anda mendapat tawaran untuk mengikuti program yang akan membayar Anda jika Anda mengklik email atau banner. Di antaranya memang mereka membayar Anda, namun sebagian besar mereka tidak membayarnya. Ciri-ciri penyelenggara bisnis ini adalah jika mereka menyaratkan Anda harus memperoleh poin sejumlah tertentu (misalnya 100 USD) sebelum mereka membayar Anda. Kenyataannya, poin Anda tidak pernah mencapai jumlah ini.

#Pencegahan: Tidak mengikuti program ini, kalau Anda tertarik mengikuti, selalu memeriksa forum yang membahas program tersebut dan mencari tahu apakah membernya dibayar.

2. Penyedia layanan email palsu

#Anda mendapat email yang berisi iklan bahwa ada sebuah layanan email yang sangat fantastis, misalnya tanpa batasan kapasitas, anonim, bahkan Anda akan mendapat dollar jika registrasi. Itu semua bohong. Jika Anda menggunakan email tersebut, maka data-data pribadi Anda akan dicuri oleh penyedia email palsu tersebut.

# Pencegahan: Jangan mendaftar email ke tempat yang tidak dapat dipercaya, gunakan yahoo atau gmail yang terpercaya.

3. Undian Berhadiah

#Seringkali ada orang yang menerima email berisi Anda memenangkan undian berhadiah. Bisa dari Yahoo, Microsoft, atau yang lain. Jangan mempercayai email ini. Jika Anda penasaran, kontak langsung Yahoo atau Microsoft atau siapapun yang dikabarkan dalam email tersebut akan memberi hadiah.

#Pencegahan: Jangan percaya apalagi transfer uang terlebih dahulu sebelum Anda memastikan kebenaran undian berhadiah.

4. Bisnis Palsu

#Bisnis ini biasanya MLM (Anda harus merekrut member). Termasuk di dalam kategori ini adalah HYIP (High Yield Investment Program). HYIP bukan bisnis investasi tetapi permainan uang.

#Pencegahan: Mendapatkan uang dengan mudah itu tidak ada. Selidiki siapa yang menyelenggrakan bisnis tersebut (alamat, badan hukum) jika akan bergabung dengan suatu bisnis..

5. Email Berantai (Chain / Hoax Letter)

#Anda pasti sering mendapatkan email yang menganjurkan untuk meneruskan pesan (forward) tersebut ke orang lain. Mungkin ada ancaman atau Anda ingin membantu seseorang, atau dengan meneruskan email tersebut Anda akan mendapat hadiah. Hampir semua email berantai adalah bohong. Hanya membuang waktu Anda.

#Pencegahan: Jangan meneruskan email yang menyarankan Anda untuk meneruskan email kepada orang lain.

6. Pencucian Uang

#Anda mendapat email bahwa ada harta warisan yang perlu dicairkan. Anda diminta membantu dengan menyediakan rekening bank untuk ditransfer. Uangnya sebenarnya tidak ada, kalaupun ada dan ditransfer ke rekening Anda, uang itu adalah hasil curian dan Anda akan berurusan dengan hukum.

#Pencegahan: Jangan pernah tergiur dengan penawaran ini.

7. Phising

#Phising adalah teknik penipuan untuk mencuri password Anda atau informasi pribadi. Pelaku phising sering membuat website palsu yang mirip dengan aslinya, sehingga korban memasukkan nomor rekening dan password di website penipu.

#Pencegahan: jangan mengklik link di email, selalu periksa URL sebelum login. Misalnya jika mau login ke yahoo mail, pastikan URL-nya mail.yahoo.com.

8. Hacking & Cracking

#Anda tiba-tiba tidak bisa login di email, password salah terus! Padahal Anda merasa tidak pernah mengganti password. Atau E-gold atau paypal Anda tiba-tiba habis ada yang menguras. Pelakunya adalah hacker atau cracker yang mencuri password Anda dan mentransfer ke rekening mereka.

#Pencegahan: Selalu memasang antivirus dan tidak mengakses rekening online di warnet, selalu gunakan komputer pribadi jika Anda harus mengakses rekening online.

9. Piramida Uang

#Mirip MLM tapi tanpa produk. Anda diminta untuk mentransfer uang ke nama nomer pertama, Anda masuk ke nomor terakhir. Anda diminta menyebarkan email tersebut ke banyak orang. Bisnis seperti ini tidak berjalan dan hanya membuang waktu Anda.

#Pencegahan: Tidak mengikuti bisnis piramida uang.

10. Software yang berisi virus/Trojan

#Anda mendownload software dan merasa nyaman menggunakannya. Tiba-tiba rekening Anda ada yang membobol.

#Pencegahan: Selalu gunakan antivirus terbaru yang sudah diupdate ketika membuka Internet.

11. Email palsu (Fake Mail)

#Anda mendapat e-mail seolah-olah dari admin yahoo, admin e-gold atau paypal. Email ini menyatakan Anda harus login untuk verifikasi data. Anda sangat terkejut dan segera membuka link yang ada dalam pesan email tersebut. Anda diminta memasukkan password Anda. Jika ini terjadi berarti Anda telah tertipu, karena mengirimkan password ke hacker / cracker.

#Pencegahan: Jangan mengklik link dalam email, apalagi setelah diklik, Anda harus memasukkan password Anda. Ini halaman palsu.


10 comments:

milanista said...

wah nice info... perlu berhati2 gua neh

Informasi Bisnis Internet said...

Wah, sangat mantap sekali informasi ini. Sya jadi ingat saat saya jadi korban penipuan ketika mencoba memulai bisnis internet.

Anonymous said...

Good day !.
You re, I guess , probably curious to know how one can collect a huge starting capital .
There is no initial capital needed You may start to get income with as small sum of money as 20-100 dollars.

AimTrust is what you haven`t ever dreamt of such a chance to become rich
The company represents an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

It is based in Panama with affiliates around the world.
Do you want to become a happy investor?
That`s your chance That`s what you really need!

I feel good, I began to get real money with the help of this company,
and I invite you to do the same. If it gets down to choose a correct partner utilizes your savings in a right way - that`s AimTrust!.
I earn US$2,000 per day, and my first deposit was 1 grand only!
It`s easy to start , just click this link http://ydugocezud.freehostyou.com/agafyz.html
and go! Let`s take our chance together to get rid of nastiness of the life

Anonymous said...

Hello !.
might , perhaps very interested to know how one can manage to receive high yields .
There is no initial capital needed You may commense to get income with as small sum of money as 20-100 dollars.

AimTrust is what you thought of all the time
The company incorporates an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

Its head office is in Panama with structures around the world.
Do you want to become really rich in short time?
That`s your choice That`s what you really need!

I`m happy and lucky, I began to take up income with the help of this company,
and I invite you to do the same. If it gets down to choose a proper partner utilizes your funds in a right way - that`s the AimTrust!.
I make 2G daily, and what I started with was a funny sum of 500 bucks!
It`s easy to join , just click this link http://qewagivoky.exactpages.com/ewovon.html
and go! Let`s take this option together to feel the smell of real money

Anonymous said...

Hi !.
might , probably curious to know how one can reach 2000 per day of income .
There is no need to invest much at first. You may commense to get income with as small sum of money as 20-100 dollars.

AimTrust is what you need
AimTrust represents an offshore structure with advanced asset management technologies in production and delivery of pipes for oil and gas.

Its head office is in Panama with structures around the world.
Do you want to become a happy investor?
That`s your chance That`s what you desire!

I`m happy and lucky, I began to get real money with the help of this company,
and I invite you to do the same. It`s all about how to choose a proper partner utilizes your money in a right way - that`s AimTrust!.
I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only!
It`s easy to get involved , just click this link http://isygobug.arcadepages.com/ogawivyf.html
and go! Let`s take our chance together to get rid of nastiness of the life

Anonymous said...

Hello everyone!
I would like to burn a theme at this forum. There is such a thing, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of ponzy-like structure, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

For several years , I earn money with the help of these programs.
I'm with no money problems now, but there are heights that must be conquered . I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only.
Right now, I'm very close at catching at last a guaranteed variant to make a sharp rise . Visit my web site to get additional info.

http://theblogmoney.com

Anonymous said...

Hello everyone!
I would like to burn a theme at this forum. There is such a nicey, called HYIP, or High Yield Investment Program. It reminds of financial piramyde, but in rare cases one may happen to meet a company that really pays up to 2% daily not on invested money, but from real profits.

For several years , I make money with the help of these programs.
I don't have problems with money now, but there are heights that must be conquered . I make 2G daily, and my first investment was 500 dollars only.
Right now, I'm very close at catching at last a guaranteed variant to make a sharp rise . Turn to my blog to get additional info.

[url=http://theinvestblog.com] Online investment blog[/url]

agus said...

ya benar sekali ada mungkin ribuan penipu diweb online tentang invest dll, info aja web ini benar2 membayar aku sdh 3x trima bayaran dri web invest tsb dan terakhir dibayar tgl 9-2010 dg invest $40 dlm 7hari dibayar $54(135%) nama web tsb http://www.hugmoney.com/?ref=agussw

Anonymous said...

Good day!

We are not acquainted yet? It’s easy to fix,
friends call me Nikolas.
Generally I’m a social gmabler. all my life I’m carried away by online-casino and poker.
Not long time ago I started my own blog, where I describe my virtual adventures.
Probably, it will be interesting for you to find out my particular opinion on famous gambling projects.
Please visit my blog. http://allbestcasino.com I’ll be glad would you find time to leave your opinion.

Anonymous said...

Woah! I'm really enjoying the template/theme of this blog. It's simple,
yet effective. A lot of times it's very hard to get that "perfect balance" between superb usability and visual appeal. I must say that you've done a awesome job with this.
Additionally, the blog loads super fast for me
on Chrome. Superb Blog!

Here is my blog post http://demo.phpfox.com

Related post