Video Gerhana Bulan Total 2011 | Live Streaming

Video Gerhana Bulan Total 2011. Fenomena gerhana bulan total yang terjadi Kamis (16/6/2011) dini hari tadi disiarkan secara langsung melalui live streaming bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Gerhana bulan total tersebut menyedot banyak perhatian umum.

Hampir semua orang bisa menyaksikan Gerhana bulan total 2011 ini secara langsung, kecuali wilayah Indonesia bagian timur. Di wilayah bagian timur itu gerhana bulan total durasinya lebih pendek ketimbang di wilayah lain.

Selain itu  masyarakat belum bisa melihat gerhana bulan total tersebut, dapat menyaksikan langsung video Gerhana Bulan Total ini dari 5 lokasi melalui streaming di bosscha.itb.ac.id. Lokasi pemantauan Gerhana bulan total yang telah konfirmasi untuk streaming bersama yaitu Aceh, Riau, Mataram dan Yogyakarta.

Fenomena Gerhana bulan ini terjadi antara pukul 01.25 WIB dan total pada 2.25 WIB. Kemudian, gerhana bulan total yang terjadi saat bulan seluruhnya ditutupi bayangan bumi akan terjadi pada pukul 03.14 WIB. Hal ini dapat terlihat dalam foto detik-detik Gerhana Bulan Total.

Berikut ini  Video dan Foto Gerhana Bulan Total 2011 :

Foto Gerhana Bulan Total 2011



Video Gerhana Bulan Total 2011


1 comments:

solder uap lengkap said...

dan gerhana bulan terjadi lagi pada tahun 2016 juga di Indonesia...
solder uap lengkap

Related post