TKW Sumartini Di Pancung | Kronologis Pemancungan

TKW Sumartini Di Pancung. Berita pemancungan TKW Indonesia akhir-akhir ini santer terdengar dan menyedot perhatian banyak pihak. Setelah TKW Ruyati dieksekusi dipancung, kini kembali muncul TKW Sumartini akan di pancung pada tanggal 3 Juli 2011.

Berita pemancungan Sumartini pada tanggal 3 Juli ini pun membuat gempar banyak pihak. Adapun dalam kronologis pemancungan Sumartini tersebut  bermula pada hari Selasa (28/6/2011) dari SMS / BBM Hatta Taliwang yang sebenarnya menginformasikan berita di majalah Tempo edisi 16 / 27 JUNI-03 JULI 2011, namun beberapa penerima SMS dan BBM mengartikan bahwa pemancungan terjadi pada tanggal 3 Juli 2011 sesuai dengan tanggal terakhir edisi Majalah Tempo tersebut.

Berita Pemancungan TKW asal Sumbawa bernama Sumartini Binti Manaungi Galisung (33 tahun ) Asal Desa Pungkit RT 01 Rw 02 Kecamatan Moyo Utara  menjadi tersebar luas dan hal ini menggerakkan aktivis LSM di Sumbawa melakukan aksi di DPRD Sumbawa dan menginformasikan bahwa Sumartini akan di pancung pada tanggal 3 Juli 2011.

Dalam berita yang beredar Sumartini di eksekusi pancung karena dituduh telah menggunakan ilmu sihir melenyapkan Tisam(17) anak majikannya. Anehnya, sepuluh hari setelah menghilang Tisam muncul kembali ke rumahnya.Tapi pengadilan tetap menyatakan Sumartini bersalah dan sejak 2009 Sumartini  meringkuk dalam penjara. 

Benarkah Sumartini dipancung pada tanggal 3 Juli 2011 nanti ? Hanya waktu yang bisa membuktikan kebenaran berita pemancungan Sumartini tersebut.

2 comments:

herizal alwi said...
This comment has been removed by the author.
solder uap analog said...

kasihan sekali ya TKW itu, hukum di negara lain kadang memang sangat kejam.
solder uap analog

Related post