Video Putra Khadafi Tewas | Saif Al-Arab

Video Putra Khadafi Tewas | Saif Al-Arab. Putra Muammar Khadafi yaitu Saif Gaddafi al Arab (29) tewas dalam serangan udara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada Minggu dini hari, 1 Mei 2011. Tidak hanya itu tiga cucu Khadafi juga turut tewas. Sedangkan Khadafi dan istri berhasil lolos dan dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, para pemberontak di Libya menginginkan agar Muammar Khadafi menemui ajal seperti Osama bin Laden . Mereka mendesak tentara Amerika Serikat dan NATO segera membunuh Khadafi demi keselamatan rakyat Libya.

Tentara NATO dan negara-negara koalisi, diantaranya AS, Inggris dan Prancis, diberikan mandat oleh Dewan Keamanan PBB melalui Resolusi DK PBB 1973 yang mengatur zona larangan terbang. Dalam penegakan resolusi ini, tentara NATO dan koalisi telah melakukan beberapa serangan ke markas militer Khadafi.

Dalam dua serangan selama dua hari pekan lalu ke komplek kediaman Khadafi, dilaporkan putra Khadafi, Saif al-Arab tewas terbunuh. Sementara itu, Khadafi dilaporkan belum diketahui keberadaannya. Mereka ditemukan tak bernyawa di kediaman Saif al-Arab yang hancur akibat serangan. Rumah yang berlokasi di Tripoli itu diduga menjadi tempat persembunyian Khadafi.

Kematian mereka menuai kritik sejumlah kalangan. Meski darah daging Khadafi, mereka termasuk warga sipil yang harus dilindungi. NATO seharusnya tunduk pada Resolusi Dewan Keamanan PBB, terutama terkait perlindungan warga sipil di Libya.

Dalam video serangan tersebut terlihat kediaman milik putra Khadafi yang menjadi target serangan udara tentara NATO, dalam foto juga terlihat porak poranda dan nyaris rata dengan tanah. Kediaman putra Khadafi itu terletak di Kota Tripoli.

Sebelum insiden ini, NATO dan oposisi Libya menolak dialog yang ditawarkan Khadafi untuk menyelesaikan konflik di negeri kaya minyak itu. Mereka menginginkan adanya tindakan yang tegas berupa penghentian serangan pasukan Khadafi terhadap warga sipil Libya.

Jenazah putra Muamar Khadafi, Saif Al-Arab yang tewas oleh serangan NATO Sabtu pekan lalu dimakamkan, Senin (2/5) waktu setempat. Dalam Video Prosesi pemakaman yang dilakukan di El Hani, Tripoli ini dihadiri ribuan orang.
Berikut ini  Video Putra Khadafi Tewas | Video Serangan NATO :

4 comments:

gamis arab said...

thx infonya...sangat bermanfaat

kirimwarta.com said...

gan dah tahu belum kalau hari ini khadafi tewas...kok ndak buat postingannya...

planetberita said...

Setelah putranya, hari ini giliran khadafi sendiri yang tewas mengenaskan...

technozone.com said...

However, khadafi is the most breave leader in the world...

Related post