Prediksi Barcelona Vs Arsenal


Prediksi Barcelona Vs Arsenal.  Rabu (9/3/2011) dini hari nanti kita akan menyaksikan duel raksasa sepakbola dimana Barcelona akan menjamu Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan Barcelona Vs Arsenal ini akan memperebutkan satu tiket perempat final Liga Champions Eropa 2010/2011.

Berkaca dari sejarah, tentu bukan hal yang sulit bagi Barcelona mengalahkan wakil dari Inggris itu. Sebelum kekalahan 1-2 di kandang Arsenal, di perempat final musim lalu Barca sempat menggasak Arsenal 4-1 di leg kedua untuk menembus semifinal dengan agregat 6-3.

Arsenal sendiri punya catatan manis di Liga Champions. Dari 15 pertandingan di Eropa yang mereka menandingi di leg pertama, 14 kali mereka memenangi agregat dan lolos ke babak berikutnya.
Meski demikian, fans Arsenal jangan bersenang dulu. Satu-satunya kegagalan mereka justru saat melawan tim La Liga, Valencia. Mereka sempat unggul dengan skor yang sama seperti kali ini, 2-1, di kandang sendiri, namun tumbang 0-1 di Mestalla. Tinggal bagian sejarah yang mana yang akan diulang sang takdir.

Salah satu keuntungan Arsenal adalah kondisi lini belakang Blaugrana. Dua bek tengah utama Carles Puyol dan Gerard Pique tidak bisa tampil karena cedera. Sebagai alternatif, pelatih Josep Guardiola kemungkinan akan menduetkan Gabriel Milito dengan Eric Abidal, yang digeser dari posisi utamanya di sektor kiri.

Arsenal memiliki kecepatan dan karakter yang agresif. Serangan balik mereka sangat cepat dan langsung menembus jantung pertahanan, hal ini diakui langsung oleh Guardiola. Namun semua itu tidak ada artinya jika Van Persie dkk tak bisa menyelesaikannya dengan sempurna.

Koordinasi lini belakang akan menjadi fokus pelatih Arsene Wenger, jika tak ingin diobrak-abrik trio Lionel Messi, David Villa dan Pedro, yang mendapat sokongan dari duet gelandang kreatif Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Apalagi Arsenal hanya butuh hasil imbang untuk merebut tiket ke babak selanjutnya.

Sebaliknya, bermain di kandang sendiri akan membuat Messi, Villa dan Pedro tampil tenang dan penuh semangat. Namun mereka harus waspada terhadap serangan balik The Gunners. Mental juara akan menjadi penentu pertandingan kali ini. Jika Arsenal mampu tetap tenang membaca pergerakan lini tengah dan depan Barcelona, seperti yang mereka tunjukkan saat di Stadion Emirates, hasil minimal imbang bisa mereka bawa pulang.

Dan inilah Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Gabriel Milito, Eric Abidal, Andrade Maxwell; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, David Villa, Pedro Rodriguez.

Arsenal (4-5-1): WojciechSzczesny; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Djohan Djourou, Gael Clichy; Abou Diaby, Jack Wilshere; Samir Nasri, Cesc Fabregas, Andrey Arshavin; Robin van Persie.

Berikut ini catatan pertemuan antara Bercelona vs Arsenal :

* Barcelona memenangkan empat pertandingan kandang dan memuncaki Grup D di babak penyisihan. Ini adalah sukses keempat kali mereka memuncaki klasemen penyisihan grup dalam sembilan kali lolos ke fase knock out.

* Arsenal sudah 13 kali tampil di Liga Champions dan kali ini adalah yang ke 11 kali lolos ke fase knock out. Dalam tiga tahun terakhir mereka selalu lolos ke perempatfinal.

* Barcelona telah 11 kali memenangkan pertandingan di Champions setelah kalah di leg pertama dalam laga away. Musim lalu mereka juga menang 1-0 atas Inter Milan di laga home namun tak mampu melaju ke babak selanjutnya karena kalah 3-1 di pertandingan leg pertama.

* Arsenal memenangkan pertandingan leg pertama di home sebanyak 15 kali, dan kemudian lolos ke babak selanjutnya sebanyak 14 kali. Satu-satunya kegagalan mereka setelah menang di leg pertama kemudian tidak lolos terjadi di perempatfinal Liga Champions 2000/01 melawan tim asal Spanyol Valencia.

* Arsenal pernah mengeliminasi AS Roma pada Champions 2008/09 di babak 16 besar melalui adu penalti dengan kemenangan 7-6, juga mengalahkan Sampdoria di semifinal Champions 1994/95 juga dengan metode yang sama yakni adu penalti.

* Barcelona belum pernah beradu penalti untuk memastikan kemenangan di Champions sejak 1988/89.

0 comments:

Related post