Kota Atlantis Ditemukan

Kota Atlantis Ditemukan. Kota Atlantis adalah kota yang berabad-abad hilang tenggelam diduga karena kekuatan tsunami ratusan tahun lalu di Spanyol Selatan.  Kini kota yang hilang tersebut sudah terkuak keberadaannya. Tim peneliti dari Amerika Serikat memaparkan kemungkinan besar kota Atlantis berada di wilayah berlumpur di Spanyol Selatan.

Untuk memecahkan misteri ratusan tahun ini, tim menggunakan foto satelit dari kota tenggelam dan menduga lokasinya di Cadiz, Spanyol. Di rawa luas bernama Dona Ana Park, tim percaya mereka menemukan wilayah kuno Atlantis.  

Tim yang terdiri dari arkeolog dan geolog ini pada tahun 2009 dan 2010 menggunakan kombinasi dari radar bawah tanah, peta digital dan teknologi bawah air untuk mensurvei lokasi.

Tim Freund menemukan serangkaian tanda-tanda aneh seperti 'kota kenangan', yang diduga gambaran Atlantis, di pusat Spanyol. Tanda-tanda itu dipercaya dibangun pengungsi kota Atlantis setelah kota itu disapu tsunami. Freund mengatakan bahwa penemuan tentang 'kota kenangan' ini menjadi simpul yang membuatnya percaya bahwa Atlantis terkubur dalam lumpur di pantai selatan Spanyol

Para ahli berencana melakukan penggalian lebih lanjut di kawasan rawa di pantai selatan Spanyol yang dipercaya sebagai letak Atlantis, dan di 'kota kenangan' di pusat Spanyol, 150 mil dari situs Atlantis, untuk mempelajari formasi geologi dan artefak saat ini.

Filsuf Yunani Plato menulis tentang Atlantis sekitar 2.600 tahun yang lalu. Ia menggambarkannya sebagai sebuah pulau yang terletak di selat yang disebut Pilar Hercules, sebagai Selat Gibraltar yang dikenal di zaman kuno. Menggunakan laporan lengkap Plato tentang Atlantis sebagai peta, pencarian difokuskan di kawasan Mediterania.

Sedangkan Tsunami di wilayah tersebut telah didokumentasikan selama berabad-abad. Freund menyebutkan salah satu yang terbesar adalah gelombang pasang yang menerjang Lisabon, Portugal, pada November 1755.

0 comments:

Related post