Foto Makam Gus Dur Ambles

Makam Gus Dur Ambles. Sebuah berita menghebohkan perihal makam Gus Dur. Makam mantan presiden RI ke-4 ini ambles, disebutkan pula pada makan Gus Dur yang ambles itu, kain kafannya yang membalut jasad Gus Dur masih terlihat sangat bersih seperti baru.

Hal ini menjadi pemberitaan yang menghebohkan masyarakat. Menurut masyarakat, bahwa bila kain kafan yang turut dikubur sudah lebih dari setahun, seharusnya tergerus hingga rusah didalam tanah.

Makam KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab dipanggil Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang ambles, Selasa (15/2/2011) lalu. Diketahui penyebab amblesnya makam ini karena hujan deras yang terjadi selama 3 hari berturut-turut.

Saat ini makam Gus Dur yang ambles sudah diperbaiki petugas Ponpes Tebuireng. Gus Dur meninggal dunia di Jakarta pada 30 Desember 2009 dalam usia 68 tahun. Jenazah mantan Ketua Umum PBNU itu dimakamkan di PP Tebuireng dalam upacara militer yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 31 Desember 2009.

Berikut Foto Makam Gus Dur Ambles :








3 comments:

Kang Amim said...

Indonesia tetap akan mengenang jasa dan pengabdian Gus Dur

Jual Geotextile said...

Semoga kejadian ini ga terulang lagi. Kita juga tidak tau ada tujuan apa sehingga allah memberikan kejadian seperti ini.

Saya hanya bisa berdoa semoga Gus dur dapat beristirahat dengan tenang di sisinya.

Pemimpi Bidadari Surga said...

andai saja gusdur lebih menjalankan islam secara kaffah dlm menegakkan syariat islam mungkin perjuangannya akan lebih dihormati seisi bumi dan langit.

Related post