Alanda Kariza Blog

Alanda Kariza Blog. Siapa yang tak hancur hatinya melihat ibunda tercinta harus menghadapai tuntutan hukum yang berat dan denda yang tak sedikit jumlahnya. Adalah Arga Tirta Kirana, seorang ibu sekaligus terdakwa kasus Bank Century yang akan membacakan pledoi atau pembelaan di PN Jakpus, Kamis (10/2).

Sebelumnya Arga Tirta Kirana dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 Miliar Rupiah. Mendengar hal tersebut putrinya, Alanda Kariza, mencurahkan isi hatinya tentang tuntutan yang harus dijalani ibunya lewat blog pada 8 Februari 2011 lalu.

Dalam blognya, Alanda Kariza menulis dengan judul "Ibu, 10 Tahun Penjara, 10 Milyar Rupiah". Dan tak menyangka tulisannya di Alanda Kariza Blog itu mendapat respons yang positif dari masyarakat. Dia berharap curahan hatinya itu bisa berimbas pada pembebasan ibunya yang dituntut Jaksa Penuntut Umum selama 10 tahun penjara. 

Alanda Kariza menuding tuntutan itu tidak adil bila dibandingkan dengan pejabat Century lainnya yang mendapat tuntutan lebih ringan. Ibu Alanda Kariza, Arga Tirta Kirana merupakan mantan Kepala Divisi Legal Bank Century 2005-2009. Tuntutan kepada ibu Alanda Kariza dinilai banyak pihak tidak sepadan.

Berikut Foto Alanda Kariza yang hadir dalam sidang pledoi ibunya, Arga Tirta Kirana :





16 comments:

iyengiyeng said...

Alanda seorang gadis yg pintar, mandiri,perduli pada sesama, sayang pada keluarganya terutama ibunya .... semoga keadilan yg diharapkannya terkabul .... memang di negara kita sekarang ini keadilan sudah sulit didapatkan, sangat tidak transparan ... yang salah dibenar-benarkan, sebaliknya yang benar banyak yang dianggap salah .... !!!

iyengiyeng said...

Dear Alanda .... may God bless you ..!!!

Rudi said...

PERNAHKAH TERPIKIR OLEH ANDA? ORANG ORANG YANG BEKERJA MEMBANTING TULANG SETIAP HARI SELAMA PULUHAN TAHUN DUITNYA DICURI OLEH BANK CENTURY YANG NOTABENE SALAH SATU ANGGOTANYA ADALAH IBU ANDA? KALAU MEMANG IBU ANDA BERNIAT BAIK, KE MANA DIA DI SAAT PARA NASABAH BANK CENTURY MEMBUTUHKAN INFORMASI MENGENAI UANGNYA?
SILAKAN ANDA MENCOBA MENCARI SIMPATI DARI MASYARAKAT. TETAPI JANGAN LUPA IBU ANDA YANG MEMBIARKAN KEJAHATAN ITU TERJADI MEMANG PANTAS DIHUKUM. .DUNIA INI SADIS DAN MENYERAMKAN, SAMA SEPERTI SEORANG POLISI YANG HARUS SIAP SEDIA TAHU TENTANG HUKUM BILA INGIN MENANGKAP PENJAHAT, APALAGI IBU ANDA YANG KATANYA BERADA DI POSISI HUKUM. SEHARUSNYA KALAU MEMANG PROFESIONAL DALAM PEKERJAAN SEHARUSNYA DIA SIAP DENGAN BERBAGAI PERALATAN BILA ADA KEMUNGKINAN UNTUK DITIPU SEPERTI PARA NASABAH BANK CENTURY YANG UANGNYA TIDAK PERNAH ADA SAMPAI SEKARANG INI.

Anonymous said...

terkadang tak ada yang bisa membuktikan bahwa kita tidak bersalah. jika itu terjadi biasanya kita hanya bisa menunggu waktu yang bisa membuktikan bahwa kita memang tidak bersalah. semoga para pelaku politik di negara ini disadarkan dari kepentingan mereka bahwa masih banyak yang lebih penting dari hanya masalah uang dan kekuasaan.

Anonymous said...

indonesia memang negara yg gak punya keadilan lagi, tapi mesti diingat ibu kamu juga salah satu penjahatnya...

Anonymous said...

Hanya Tuhan yang tahu....

grace said...

Kalo itu benar berkatalah benar, kalo itu bukan berkatalah tidak, kita sebagai orang luar tidak tahu apa yg terjadi di lingkungan Bank century semoga kebenaran segera terkuak.. banyaklah berdoa semoga mndapatkan jalan yg terbaik...

grace said...
This comment has been removed by the author.
grace said...
This comment has been removed by the author.
a.i.g.? said...

semoga jalan terang dibukakan oleh Yang Maha Kuasa sehingga akan terkuak kebenaran!

akang ato said...

kita sbagai warga yang ta'at hukum harus patuh pada hukum,tapi sudah menjadi rahasia umum kalo di negri ini juga krisis akan keadilan hukum itu sendiri...mungkin ibu anda salah satu dari korban 'OKNUM' penegak hukum itu sendiri semoga ibu anda mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya

Anonymous said...

kenapa disaat dimintai pertanggungan jawab ibu anda tidak mau bertanggung jawab akan perbuatannya? makanya jangan korupsi jika tidak ingin menanggung akibatnya

Anonymous said...

Alanda.....dunia cuma sebentar ..... akhirat itu kekal ..... bangsa ini sudah penuh sesak dengan SETAN ..... mintalah kepada ALLAH SWT untuk keadilan ibunda... mintalah dengan memaksa kepada ALLAH tentunya dengan Adab dan Cara Berdoa seorang Muslim.

percayalah ..... saya pernah merasakan dan menjadi bagian dari SETAN dalam diri saya, betapa Lega dan nikmatnya hidup dengan keberkahan saat ini.
Satu hal yg harus kamu ingat... TIDAK ADA SATU MAKHLUK APAPUN YG BISA MENAHAN KEKUATAN SEBUAH DOA meski Malaikat sekalipun. jadi .... Berdoa lah

Anonymous said...

sadis...
hukum kita udah ga bsa dpercaya lgi..

sabar ya ka alanda..
selalu ad blsan buat org yg udh berlku ga adil..

rifo d'darkness said...

hanya allah s.w.t yang tau..!!!

untuk alanda...

sabar... <---
ikhlas... <---
trs berdoa... <---

ioneday official said...

saya tidak tahu mana yang salah sebenarnya, yang jelas berikanlah kemudahan bagi kedua belah pihak, jangan saling mencaci, lihatlah diri sendiri, apakah anda lebih baik dari orang yang anda tuduh ?

Related post