Info Gaji PNS 2011

Gaji PNS 2011. Gaji PNS 2011 akan naik lagi. Berikut ini adalah daftar kenaikan gaji PNS 2011 untuk semua golongan. Gaji PNS 2011 naik sebesar 10%, kenaikan gaji ini berlaku untuk semua golongan Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI dan kaum pensiunan. Struktur kenaikan gaji PNS dan koleganya sudah disusun dan tinggal diteken oleh Presiden SBY.

Pemerintah dalam RAPBN 2011 berencana menaikkan gaji pokok sebesar rata-rata 10 persen bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan serta tetap akan memberikan gaji dan pensiun bulan ke-13 bagi PNS/TNI/Polri dan pensiunan.

Demikian salah satu isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan RUU APBN 2011 berikut nota keuangannya dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, Senin (16/8).

Dijelaskan Presiden, melalui kebijakan ini penghasilan PNS dengan pangkat terendah meningkat dari Rp1.895.700 menjadi Rp2.000.000, dan khusus bagi guru dengan pangkat terendah, pendapatannya meningkat dari Rp2.496.100 menjadi Rp2.654.000.

Sementara itu, bagi anggota TNI/Polri dengan pangkat terendah, penghasilannya meningkat dari Rp2.505.200 menjadi Rp2.625.000. “Perbaikan pendapatan itu dimaksudkan agar para guru dapat melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pendidik generasi mendatang bangsa,” kata Presiden.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 triliun untuk melanjutkan dan memantapkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik serta tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Menurut Presiden, sasaran yang ingin dicapai dari prioritas reformasi birokrasi adalah makin mantapnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Pemerintah menyusun RAPBN 2011 dengan postur pendapatan negara dan hibah sebesar Rp1.086,4 triliun. Sementara itu belanja negara direncanakan sebesar Rp1.202 triliun sehingga terdapat defisit sebesar Rp115,7 triliun atau 1,7 persen dari PDB.

Belanja Kementerian dan Lembaga Pemerintah direncanakan sebesar RP395,2 triliun. Belanja Lembaga Negara Non Pemerintah direncanakan sebesar Rp15,2 triliun. Sedangkan transfer keuangan ke daerah direncanakan sebesar Rp378,4 triliun.

31 comments:

Anonymous said...

Saya dosen tugas belajar gajinya 1,8 juta sebulan, yang benar yang mana ya.....?:<

Anonymous said...

berlaku buat CPNS gak ya??

Anonymous said...

sumber dari mana nih???setau saya gaji pns golongan 2a aja cm 1,4jt... kok disitu 1,8 lebih????

Anonymous said...

sejak kapan gaji guru dgn pangkat terendah 2,4juta?saya aja seorang gajinya 1,8jutanya,'mana yg benar?

Anonymous said...

sejak kapan gaji guru dgn pangkat terendah 2,4juta?saya aja seorang guru dgn gol 3a gajinya 1,8jutanya,'mana yg benar?

tombo ati said...

kok angkanya kalau disini gede gede semua,tapi kalau dah diterimakan...berbanding terbalik..mana yang bener nih

Anonymous said...

Sangat tidak setuju dengan kenaikan gaji PNS ini!!!!
Ngapain orang² yang kerjaannya ga jelas & mentalitas jongkok kok mau digaji tinggi. Jijay banget, ngabis²in uang negara aja. Mending yang naik itu anggaran kesehatan & pendidikan buat rakyat miskin atau buat bangun infrastruktur di pedesaan kek, subsidi pupuk & benih pertanian kek.

Anonymous said...

Tanya donk, apa kontribusi PNS² yang naik gaji itu buat kesejahteraan dan keamanan rakyat Indonesia ??
Semakin tinggi gaji PNS & TNI/Polri, makin rusuh dan tidak sejahtera negeri ini.
(Gaji naik terus..korupsi jalan terus)

Anonymous said...

buat info yg bener dong jgn rekayasa gaji saya 1,4 juta masa gaji pns terendah 1,8 juta lebih saya sudah 7 tahun jd pns di daerah terpencil

tube8 said...

koq gaji di solo nggak naik2 ya gan

tube8

redtube

Anonymous said...

hot bitch luna maya fucked by ariel bastard peterpan, dokter pribadi Luna Maya menyatakan bahwa Luna Maya positive terinfeksi HIV/AIDS, terlihat dari memeknya yang bengkak setelah dientot ariel, dan bau busuk yang keluar dari memeknya sangat mengganggu aktivitasnya sebagai artis porno. para kru stasiun TV RCTI, SCTV, TRANSTV, dan Indosiar membenarkan hal itu, setelah pengambilan suting untuk film porno terbarunya yang akan dirilis tahun ini. foto serem memek luna maya
foto1
foto2
foto3
foto4
foto5

Anonymous said...

sejak kapan PNS terendah gajinya 2 Juta????klo di aturan PNS terendah itu gajinya 1 JUTA BUKAN 2 juta klo PNS terendah 1 Juta makmur lah PNS

Anonymous said...

emang guru kerja nya ga jelas,kan ngajar tuh butuh tenaga.wajar aja kalo gajinya naik,malah kalo di pikir kurang tuh naiknya..

Opic said...

Bener kata tetanggaku; semakin banyak "Pegawai Negeri" negara akan miskin. Jika smakin banyak wiraswastawan negara akan kaya.

Opic said...

Alangkah indah dan sejahteranya bangsa jika pegawai negeri gajinya besar, rakyat biasapun pendapatannya besar, buruh tani, buruh bangunan,dll juga upahnya besar.

Pegawai swasta said...

Bangsa indonesia jangan saling menghina,,kita itu harus bersatu..
pns naik dikit aja lgsg pada ngehina,,masih banyak pns yang jujur meskipun ada yang ga jujur,,begitu juga dengan swasta..pns dan swasta ini sama2 rakyat indonesia,,toh kalo negara ini nantinya maju atw hancur semuanya juga kena efeknya..
sudahlah kita berharap saja semoga seluruh rakyat indonesia penghasilannya bisa lebih dari cukup,,
sekarang musuh bersama yang harus kita perangi itu pengkhianat negara yang bernama koruptor,,merekalah yang layak dihina dan di usir dari bumi pertiwi ini..

konoha said...

alhamdulillah klo naek mah p jgn kelewatan dong bung ga bener gaji terengah skrng cuma 1.3jt jangn ada pembohongan publik dong

konoha said...

alhamdulillah kalo bner tapi ada yg salah gan,gaji terendah aja cuma 1,3 jt jangan ada lagi kebohongan publik lah dikira kita bner gaji 1.8950.000,saya golongan 2 aja 1,4 jt ump lah,abis dipotong utang bank karena SK disekolahin ya mudah2an bner pak presiden

Anonymous said...

jangan liat gajinya doang dong........!!!!!! liat juga amplopannya dan tunjangannya PNS yang seabrek....!!! cuma berak ma kencing doang yang gak ada tunjangannya....ingat-ingat-ingat....!!!! ITU DUIT NEGARA DUIT RAKYAT BUKAN DUIT MBAHMU DEWE .......kerjanya cuma sebentar gak sehari penuh tapi gaji melebihi 1,3 juta belum tunjangannya belum uang makan belum uang saku belum uang rapat... cuma uang tai aja yang gak. INGAT GAK PANTAS.....!!!

Anonymous said...

ngawur PuuuooooLLLLLLL.... liet dulu daftar gaji PNS... bener kga ntu terendah segitu..... jagan ngawur pke bgt......

Anonymous said...

enak jadi pns gaji terus naik. kalo bisa naik lagi dua kali lipat biar semakin kaya itu pns. biar kagak korupsi. pns kerjanya di kantor seringan main game Zuma.

Anonymous said...

Bagi rekan PNS terutama guru bahasa Inggris yang berkenan menggantikan posisi saya mengajar di salah satu SD di wilayah Yogyakarta, mohon menghubungi email saya di nisfiku@yahoo.com. Terima kasih.

Anonymous said...

bagaimanakah bentuk negara tampa PNS/POLRI dan TNI?????? jangan bisa nya menghujat aja. saya rasa wajar dinaikkan untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menghindari korupsi di pemerintahan

http://bit.ly/info-ku said...

saya seorang pns, menanggapi komentar2 di atas, semuanya ada benarnya dan ada salahnya. kalau ada yang menghujat, itu berarti masih ada yang kurang pada diri kita. emang bener, kita mesti memperbaiki kinerja, jangan hanya mengharap kenaikan gaji aja. Yang sudah baik minimal pertahankan prestasinya. Oh ya bagi yang menghujat pns begitu pedasnya... apa diri kalian lebih baik dari kita pns? banyak yang menghujat aparat tapi setelah dirinya menjadi aparat juga berbuat keparat.
manusia itu bisa berubah kapan saja, jadi jangan merasa diri lebih baik dari yang lain hanya karena perasaan iri dan dengki.

DBS AUTODOWNLINE said...

jangan saling menyalahi antara PNS dan Swasta semua keterkaitan dalam semua bidang apalagi sekarang pihak swasta maunya serba cepat dan banyak menyogok, menyuap, dan mengecilkan pajak perusahaan kepada aparat PNS untuk keperluan perusahaan itu sendiri, jadi bila gaji PNS di tinggikan harus ada sanksi hukum yang tinggi begitu juga dengan pihak Perusahaan Swasta jadi adil dalam hal birokrasi kita di Indonesia.

Anonymous said...

yach, coba kita semua berpikir jernih, tidak semua PNS enak (terutama guru/dosen), yang enak itu yang bisa korupsi (entah itu waktu atau uamg). Guru/dosen yang masih punya nurani pendidik ya masih banyak lho !dengan kehidupan yg pas-pasan dibanding para politikus & pejabat tertentu. Yang menyebalkan adalah mereka yang duduk di legislatif (sudah goblok, banyak ngomong / debat kusir )tapi imbalannya aduhai ....

Anonymous said...

beginilah potret bangsa kita, cuman bisa saling menghujat satu sama lain, iri dengan kondisi orang lain.pantas aja bangsa kita cuman jalan di tempat, g maju maju. kalo PNS naik gaji, so what gitu loch, itu kan rejeki mereka. lebih baik urus kehidupan pribadi masing-masing, kalo emang pengen hidup seperti pns y daftar. kalo g y sudahlah, jd wiraswasta. rejeki sudah ada yang ngatur bapak/ibu sekalian. gitu aja kok repot. terima aja jalan hidup kita,apapun konsisinya. kalo merasa kurang, y usaha lebih keras lg dan pasrahkan kepada Allah SWT. Insya Allah akan selalu dibukakan pintu rejeki kita jika kita rajin berusaha dan berdoa.

Anonymous said...

gaji pns kegedean,kinerja nol besar .

Admin said...

Süper seksi görüntüler...
penis büyütücü
ereksiyon
v-pills
v-pills
kamagra jel
koltuk
sürücü kursu
iş elbiseleri
v-pills
v-pills
v-pills
v-pills
taciz
erotik hikayeler
porno izle
seksi fotolar
promosyon
sürücü kursu

Anonymous said...

CARA JITU CEPAT LULUS TES TPA Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK CPNS/BUMN, S2 (PASCA SARJANA) UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN, UI INTERNATIONAL (PASTI BISA)
SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN,UI INTERNATIONAL
Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL (PASTI BISA)!
Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL. Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi Bapak/Ibu guna untuk mengikuti:
- Tes Kenaikan Jabatan / Pangkat untuk CPNS dan BUMN
- Tes untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang S1,Pasca Sarjana S2 untuk UMUM.
- MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTES DAN WAWANCARA KE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK,CPNS, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA(SUDAH TERBUKTI).
Note:
- Biaya Belajar di Bayar di Muka

HUBUNGI KAMI di:
LYSSA,ST,MM / 021.71136838/ 0813 1879 2677
Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman,Jakarta

andy_edge said...

sudah jangan ada perdebatan, ikhlasin aja, didunia cuma sesaat, manusia yg maruk harta jg gak akan bs dibawa mati malah dia di bawa kesengsaraan diakhirat, belajar ikhlas aja bersyukur dengan apa yg kita terima masih banyak yg dibawah kita, percuma kita sadarkan pemerintah semua karna uang haus dengan uang tp tidak dengan kematian.

Related post