Foto Hantu Baju Merah Sukabumi

Foto Hantu Baju Merah Sukabumi. Foto hantu baju merah yang terekam di kamera Ade, putra dari Ika Jayasantika, sang pemilik rumah sangat menggemparkan warga desa Nagrak, Kecamatan Nagrak Selatan, Sukabumi, Jawa Barat.

Ade berhasil menangkap sosok menyeramkan tersebut kedalam video yang iseng dibuatnya saat hari menjelang gelap. Bahkan, Ade sendiri sempat berteriak-teriak memanggil ayahnya saat melihat sosok gaib tersebut di beberapa tempat dalam rumahnya.

“Awalnya warga mengira Pak Ika gelo (gila) karena melihat penampakan hantu pada siang hari,” kata Adang, tetangga rumah Ika di Sukabumi, Jawa Barat. Namun lama kelamaan, warga percaya dengan keberadaan hantu berbaju merah tersebut. “Warga akhirnya percaya setelah melihat sendiri,” tuturnya.
Hal senada diungkapkan Edward, warga sekitar. Dia menceritakan sering mendengar dan melihat aktivitas di dalam rumah. “Ada suara orang mandi dan bersih-bersih dari dalam rumah, padahal tidak ada orang di dalam,” tandasnya.

Kemunculan hantu baju merah
tidak sengaja terjadi ketika Ade, salah seorang penghuni rumah, merekam kegiatan di dalam rumah pascapindah rumah di Desa Nagrak, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Awalnya secara tidak sengaja, hantu baju merah
tersebut terekam kamera berada di kursi goyang. Namun letaknya pun berpindah-pindah mulai dari lorong rumah, kursi, hingga di atas lemari.
Lain halnya menurut pengamatan pakar telematika Roy Suryo, heboh video "hantu perempuan berbaju merah terekam kamera" yang diunggah ke situs video Youtube, hanyalah rekayasa dari hasil editing video.

"Hanya hasil editing, 'cut-to-cut' sederhana saja. Ada-ada saja cara menarik perhatian, tetapi ada baiknya dimaknai sebagai hiburan," kata Roy Suryo
Dan inilah foto-fotonya :



1 comments:

Anonymous said...

Menurut hemat saya, terkadang hantu itu bisa terekam kamera saat dioperasikan, kita tahu kan kalau hantu itu tidak semua orang dapat melihatnya, coba amati kata2 yg diucapkan oleh pembidik saat itu, begitu ekspresih dan rasa ketakutan, saya yakin itu beneran, dan biasanya orang yg blm pernah melihat pasti ia tidak percaya, seperti bung Roy Suryo

Related post