Malaysia Vs Indonesia Leg I 3-0

Malaysia Vs Indonesia Leg I 3-0. Dibawah tekanan Malaysia, Indonesia mencoba untuk bertahan meski berat perjuangannya karena bermain tandang di Stadion Malaysia, Stadion Bukit Jalil. Sesekali Timnas Indonesia mencoba untuk melakukan serangan balik, tapi belum juga membuahkan hasil. 

Wasit pun sudah mengeluarkan 3 kartu kuning di pertandingan final piala aff 2010 ini. Dan hasil masih imbang 0-0 sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Pertandingan final piala aff ini juga dinodai dengan tindakan para supporter Malaysia yang menggunakan sinar laser ke pemain Timnas Indonesia untuk mengganggu konsentrasi pemain Timnas Indonesia. Terutama pada saat bola-bola mati. Adalah Markus Horison yang paling sering terkena serangan laser, karena posisinya yang sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia. Sampai-sampai suami Kiki Amalia ini memprotes wasit ketika terjadi tendangan sudut untuk Malaysia saat itu.

Di babak kedua Timnas Indonesia mulai menemukan bentuk permainan dan mulai menyerang Malaysia. Terjadi sebuah gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales, tapi sayang gol tersebut dianulir wasit karena suami dari Eva Siregar Gonzales, Cristian Gonzales lebih dulu terjebak off side.

Pertandingan sempat dihentikan wasit di menit 54 karena lagi-lagi Markus Horison diserang dengan serangan laser supporter malaysia . Tidak cuma itu, terdengar juga suara-suara petasan di dalam Stadion Bukit Jalil, bahkan ada yang dilempar ditengah lapangan.

Serangan laser dan petasan inilah yang sempat membuat konsentrasi pemain Timnas Indonesia berkurang. Adalah striker Malaysia, Mohd Safee Sali akhirnya mencetak gol pertama untuk Timnas Malaysia, ketika sebuah skema serangan Malaysia berhasil menusuk sayap kiri pertahanan Timnas Indonesia. Kedudukan berubah 1-0 untuk Malaysia  atas Indonesia.

Sempat memasukan Irfan Bachdim, tapi lagi-lagi sebuah tekanan dari Malaysia menghasilkan sebuah gol untuk Malaysia. Berawal dari tekanan di sayap kiri pertahanan Timnas Indonesia, sebuah passing yang berhasil dihalau bek Timnas Indonesia, namus sayang bola jatuh ke kaki  Mohamad Ashari dan gol kedua tercipta, 2-0 untuk Malaysia.

Indonesia melalukan pergantian lagi dengan memasukan Arif Suyono, tapi belum membuahkan hasil.  Melalui sebuah crossing ke jantung pertahanan Timnas Indonesia, Mohd Safee Sali berdiri bebas  tanpa kawalan dan melakukan heading ke sisi kiri gawang kiper Timnas Indonesia, Markus Horison. Gol ketiga tercipta untuk Malaysia, Skor kembali berubah 3-0. Untuk mengejar ketinggalan, Indonesia memasukan lagi seorang striker mencoba untuk mencuri gol tandang, Bambang Pamungkas.

Akhirnya peluit babak kedua pun ditiupkan oleh wasit. Timnas Indonesia tertinggal 3-0 tanpa balas dari Timnas Malaysia. Hal ini akan sangat berat untuk Timnas Indonesia yang akan melakoni Final Piala Aff 2010 leg II di kandang, di Stadion Gelora Bung Karno mendatang. Timnas Indonesia minimal harus bisa memasukan 4 gol ke gawang Malaysia untuk bisa membawa pulang piala AFF 2010 dengan status sebagai juara. Apakah itu akan termujud nantinya? Kita tunggu saja tanggal mainnya rabu, 29 Desember 2010 di Stadion Gelora Bung Karno.

5 comments:

warta berita (video mal vs ind) said...

sayang sekali timnas indonesia gagal meraih kemenangan di kandang malaysia.. aku berharap nanti di GBK bisa membalas kekalahan telak tersebut... Garuda tetap di dadaku!!

hari yang indah said...

tak ada yang mustahil!!! saya yakin Indonesia bisa menang piala aff tahun ini... terus berjuang Indonesiaku

Anonymous said...

hello..gambar itu palsu! berlaku adil apabila buat perbandingan

info dokter kulit bandung said...

GARUDA!!!!!


http://dokterkulitbandung.com/

Deyandra said...

WALAU KALAH JANGAN MENYERAH...
LEBIH BAIK KALAH TERHORMAT DARI PADA MENANG SEBAGAI PECUNDANG...
KITA BALAS TGL 29 DI GBK SENAYAN...

KALAU MEREKA MENJAMU KITA DENGAN LASER,, KITA JAMU MEREKA DENGAN SEMANGAT DAN HUJAN GOL..
5 GOL BUKAN MIMPI, KITA PERNAH MENJEBOL GAWANG MEREKA 5 KALI DAN AKAN KITA ULANGI LAGI..

AMIIIN....

Related post