Video Suarez Gigit Pemain PSV

Luis Suarez harus membayar mahal tindakan tidak sportifnya saat Ajax Amterdam bermain imbang 0-0 melawan musuh bebuyutannya PSV Eindhoven pada lanjutan Eredivise Belanda, akhir pekan kemarin. Akibat ulahnya menggigit pemain PSV Otman Bakkal, bomber timnas Uruguay harus menerima hukuman dari timnya.

Tindakan tidak sportif tersebut dilakukan Suarez saat kedua terlibat pertarungan panas sepanjang laga. Di penghujung laga, sejumlah pemain kedua tim sempat terlibat ketegangan. Nah, pada momen inilah Suarez melakukan aksi tidak sportifnya dengan menggigit bahu kiri dari Otman Bakkal yang juga terlibat dalam perselisihan tersebut.

Dalam laga tersebut, Suarez memang lolos dari hukuman wasit yang tidak melihat kejadian tersebut. Namun, Suarez tak bisa mengelak saat tindakan tidak sportifnya itu terlihat dengan jelas dalam rekaman video. Alhasil, pihak Ajax pun menjatuhkan sanksi berupa larangan tampil di dua laga yang diumumkan melalui situs resmi klub, usai pertandingan.

Sebagaimana dilaporkan Goal, Selasa (23/11/2010), Suarez mendapat sanksi berupa larangan tampil di dua laga yaitu saat Ajax berhadapan dengan VVV Venlo dan NEC Nijmegen. Selain sanksi larangan tampil, Suarez juga dikabarkan harus membayar denda.

Otoritas sepak bola tertinggi Belanda (KNVB), Minggu kemarin, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terkait insiden tersebut. Bila terbukti bersalah, maka Suarez terancam bakal mendapat hukuman lebih berat. Sebelumnya, mantan bek Vitesse Arnheim, Sebastien Sansoni mendapat sanksi larangan tampil di lima laga karena melakukan hal serupa pada 2007 silam.

Beruntung, meski harus menjalani sanksi larangan tampil dan membayar denda, Suarez masih diperbolehkan memimpin rekan-rekannya menjamu Real Madrid pada matchday ke-5 penyisihan Grup Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu (24/11/2010) dini hari WIB.

Tenaga Suarez memang sangat dibutuhkan Ajax untuk bisa meraih kemenangan atas Madrid demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, Ajax dipastikan bakal tersingkir bila kalah dari Los Blancos, sementara di pertandingan lainnya AC Milan sukses menundukkan AJ Auxerre.

Ajax sendiri saat ini masih menghuni posisi tiga klasemen sementara dengan raihan empat poin, atau terpaut satu angka dari Milan di tempat kedua dan enam angka dari El Real di puncak klasemen.

0 comments:

Related post