Foto 2 Ribu Janin Ditemukan di Kuil Bangkok

Bau menyengat tercium dari sebuah kuil Buddha di Bangkok, Thailand. Kepolisian Thailand yang menyelidiki bau tersebut mendapati pemandangan mengerikan. Mereka menemukan lebih dari 2 ribu janin yang disembunyikan dalam rumah jenazah di kompleks kuil tersebut. Janin-janin itu diduga berasal dari klinik-klinik aborsi ilegal.

Dalam penyelidikan awal di kuil Bangkok tersebut pada Selasa, 16 November lalu, polisi menemukan tumpukan kantong plastik yang berisi lebih dari 300 janin.

Letkol Polisi Kanathud Musiganont seperti dilansir harian Straits Times, Sabtu (20/11/2010) mengatakan, janin-janin lainnya kembali ditemukan dari rumah jenazah di kuil tersebut pada Jumat, 19 November kemarin. Secara total, lebih dari 2 ribu janin telah ditemukan dari kuil tersebut.

Aborsi adalah ilegal di Thailand kecuali atas tiga kondisi: jika seorang wanita diperkosa, jika kehamilan mempengaruhi kesehatan atau jika janin abnormal.

Beberapa orang telah ditangkap dalam kasus tersebut. Mereka termasuk seorang pegawai klinik aborsi. Kepada polisi, dia telah mengaku mengantarkan janin-janin itu ke rumah jenazah sejak awal tahun ini. Dia terancam hukuman penjara maksimum lima tahun dan denda 10 ribu baht.

0 comments:

Related post