Foto Mentawai Rata Dengan Tanah

Hingga Kamis (28/10), korban tewas akibat tsunami di Mentawai telah mencapai 311 orang. Selain itu infrastruktur di kabupaten kepulauan tersebut juga porak-poranda.

Hasil pantauan di lapangan tadi pagi sampai siang, rata-rata rumah warga Mentawai rata dengan tanah. Baik yang ada di Pagai Selatan maupun yang ada di Pagai Utara. Begitu pula di Desa Katiet, yang disapu bersih gelombang tsunami. Warga sudah tidak lagi tinggal di kampungnya. Sebagian besar warga memilih tinggal di lokasi pengungsian yang berada di daerah perbukitan. Selain korban jiwa, ratusan rumah dan bangunan lainnya juga nyaris rata dengan tanah setelah disapu gelombang tsunami. Belum lagi dengan lahan pertanian dan barang berharga lainnya yang tidak sempat diselamatkan karena bencana ini terjadi pada malam hari. Salah satu korban tewas dievakuasi. Hingga Kamis ini korban tewas telah mencapai 311 orang dan ratusan lainnya masih hilang.

Wapres Boediono mengunjungi Mentawai pada Rabu (27/10) kemarin. Wapres Boediono menggunakan helikopter jenis puma, saat memantau lokasi bencana di dua titik, yakni Dusun Munte Baru-Baru, dan Desan Sikakap. Boediono yang sempat turun langsung ke lapangan, melihat langsung proses evakuasi para korban tsunami oleh para warga serta mendoakan korban tewas di Desa Muntei Baru Baru.

Dan inilah foto-fotonya :








0 comments:

Related post