Foto Korban Banjir Bandang Di Papua

Jumlah korban tewas banjir bandang yang melanda Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (4/10/2010), hingga Rabu pagi tadi bertambah menjadi 56 orang dan 63 lainnya luka-luka.

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Barat Decky Amnir, saat dihubungi okezone via telepon, Rabu (6/10/2010).

Dikatakan dia, korban-korban tewas, disemayamkan di tiga titik di antaranya ruang tunggu Bandara Margono Wasior, Masjid Al Fatah dan kantor Bupati setempat.

Kemungkinan jumlah korban akan terus bertambah dan saat ini evakuasi masih terus dilakukan kata Decky. Korban-korban tersebut, lanjut dia, diperkirakan tewas karena tenggelam dan terseret arus banjir setinggi tiga meter.

Sementara untuk wilayah yang tergolong parah, akibat terjangan banjir bandang, Senin lalu di antaranya Kota Wasior, Waskam, Rado, Manggurai, dan Sanduai. Sedangkan untuk aktivitas perekonomian dan akses transportasi di Kota Wasior hingga saat ini lumpuh total.

Sebelumnya, Senin (4/10/2010) sekira pukul 07.00 WIT Kota Wasior diterjang air bah setinggi tiga meter, ratusan rumah dan fasilitas umum lainnya dilaporkan rusak parah serta ratusan warga dinyatakan hilang.

Jarak Kota Wasior ke Kota Manokwari bisa di tempuh dengan 12 jam perjalanan menggunakan kapal laut atau sekira 50 menit menggunakan pesawat udara. Kabupaten ini terletak di pesisir pantai Papua Barat.





0 comments:

Related post