Foto kereta api terbakar di Jakarta

Foto kereta api terbakar di Jakarta. Kebakaran hebat melanda 22 gerbong kereta api di Rangkas Bitung, Senin 11 Oktober 2010. Peristiwa itu terjadi pukul 01.25 WIB. Hingga siang ini para penumpang masih menumpuk di Stasiun Besar Rangkasbitung.

Kebakaran terjadi saat kereta sedang persiapan menuju Jakarta, di sepur 7 stasiun. Api baru dapat dipadamkan setelah pukul 03.20 WIB, atau sekitar tiga jam para pemadam kebakaran bekerja keras.

Menurut Kahumas PT KAI Daops I, Mateta Rizallulhaq, penyebab kebakaran kereta jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang, diduga dari api yang digunakan gelandangan untuk menemani tidur.

"Pada jam 23.00 kereta sudah bersih dan dicuci. Ada gelandangan bikin api, kini sedang dikejar polisi," ujar Mateta, Senin 11 Oktober 2010.

Hingga siang ini jadwal keberangkatan kereta terganggu, dan penumpukan penumpang terjadi. Untuk mengatasi hal ini, Stasiun Rangkasbitung masih menunggu kereta bantuan dari Stasiun Manggarai dan Jakarta Kota.

Saat ini baru ada dua rangkaian kereta yang berangkat ke Jakarta. Pada jadwal pukul 04.05 WIB, dan pukul 05.00 WIB. Sementara satu jadwal kereta 901 pada pukul 05.20 WIB, jurusan Stasiun Pasar Senen, terpaksa dibatalan.

"Kereta jurusan Stasiun Senen terpaksa dibatalkan.

Berikut Foto kereta api terbakar di Jakarta:








0 comments:

Related post