Tips-tips bagi yang belum bekerja

Tips bagi yang belum bekerja atau merasa belum mendapatkan pekerjaan yang layak, 4 modal dasar yang harus dimiliki (tanpa dusta dengan kejujuran), jika ingin sebuah pekerjaan yang layak, maka anda harus memiliki, minimal 1 dari 4 diantaranya :

1. KEAJAIBAN
2. KONEKSI (NEPOTISME)
3. UANG
4. SKILL/KEMAMPUAN

Jaman sekarang kalau hanya kerja keras saja modalnya, bisa jadi keras kepala dan hati. Apalagi kalau kerjanya hanya berdoa saja. Berdoa perlu untuk mendapatkan poin (1), jika poin (1) tidak dapat, maka harus mengandalkan poin (2), jika poin (2) tidak punya, mengandalkan poin (3), jika poin (3) habis-habisan harus mengandalkan poin (4), jika tidak punya empat-empatnya... jadinya... bye-bye...

Penjelasan :
- POIN 1 : Walau anda.. maaf.. kurang pandai (tidak punya poin 4), terus anda.. maaf.. miskin (tidak punya poin 3), terus anda bukan saudaranya pejabat atau kolongmerat mana (tidak punya poin 2). Tapi tiba-tiba anda bisa jadi bos kaya dan terkenal (seperti lagu superstar)... bisa saja, tapi ini anda lagi kebanyakan ngimpi... (itu namanya anugerah yang luar biasa)

- POIN 2 : Walau anda.. maaf.. kurang pandai (tidak punya poin 4), terus anda.. maaf.. miskin (tidak punya poin 3), tapi anda saudaranya pejabat atau konglomerat mana, dijamin anda bakalan dapat pekerjaan yang layak banget, bisa jadi bos-lah minimal.. atau calon koruptor baru... (hehehe bercanda...)

- POIN 3 : Walau anda.. kurang pandai (tidak punya poin 4), tapi anda kaya, walau didapat dari.. maaf.. nyolong, dapat warisan ortu sampai bisa modalin 7 turunan, dapat bayaran setelah ngebom JW.. (hehehe bercanda lagi), dijamin walau tidak punya saudara pejabat atau konglomerat, anda bisa menyuap (kolusi) sama pejabat atau bisnis dan konglomerat mana, jadi sepertinya anda bakalan dapat pekerjaan yang layak bahkan super-layak... (daripada buat menyuap orang lain, mendingan dipakai buat buka usaha sendiri)

- POIN 4 : Nah.. ini dia bisa dibilang "modal dengkul", bukan berarti tidak punya empat poin di atas tapi harus dengan "dengkul"-lah anda bekerja. Jika anda memiliki skill atau kemampuan, minimal anda bisa "survive", dengan mendapatkan pekerjaan yang "layaknya" seorang pekerja yang siap dan mau disuruh itu dan disuruh ini, kalau tidak punya modal poin (2) dan (3).. jangan berharap bakalan jadi bos, kecuali tiba-tiba dapat poin (1) (itupun ibadah anda harus siang-malem-subuh.. minta ke Tuhan)

mungkin ada yang mau manambahkan?


2 comments:

maseta said...

thanks bro... boleh juga tuh, tapi mending banget kalo punya keempat-empatnya

Arief_308 said...

Ky'y msh harus ada tambahan 1 poin lg dh..yaitu mental juang yg tangguh,karena apa?..lo g punya ke4 poin diatas,kan bs jd garong,alias modal nekat,n itu musti bth mental juang yg tangguh khan..hekekekekekek

Related post