Hasil Riset Susu Berbakteri

Hasil Riset Susu Berbakteri. Hari ini (8/7/2011) Kemenkes menepati janjinya untuk mengumumkan hasil riset ada tidaknya bakteri Enterobacter Sakazakii didalam susu formula bayi yang selama ini meresahkan seluruh masyarakat.

Setelah diadakan riset terhadap 47 merek susu formula bayi untuk usia 0-6 bulan dengan cara masing-masing merek susu diambil 3 sampel baik kemasan kaleng maupun karton. Kemudian dari masing-masing sampel diambil 2 batch dan diperiksa di dua laboratorium yang berbeda. Sedangkan 1 sampel lainnya disimpan untuk mengantisipasi hasil uji yang berbeda.

Contoh susu formula tersebut diambil dari lokasi berbeda baik di pasar tradisional maupun di pasar modern pada 7 wilayah di Indonesia yaitu Sumatra, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Dari hasil riset susu formula tersebut 47 merek susu formula bayi tersebut tidak ditemukan bakteri yang selama ini disebut-sebut yaitu bakteri Sakazakii. Sehingga pengumuman hasil riset susu formula bayi tersebut melegakan masyarakat setelah masyarakat resah oleh pemberitaan adanya susu berbakteri yang marak diberitakan beberapa waktu lalu.

0 comments:

Related post